Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Sampah Berhamburan di Jalan Oba Utara, UPT Kebersihan Dipertanyakan Pekerjaannya

Sampah berhamburan di jalan 40 Oba Utara,  Kota Tikep.  UPT Kebersihan seharusnya segera tanggap dengan hal itu. Foto : Sukadi. 
Tidore - Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kebersihan Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) tekesan abai dengan sampah yang berhamburan di jalan 40, Kecamatan Oba Utara. Padahal kondisi demikian sudah hampir dua minggu.

Hal itu diutarakan Ewin,  salah satu warga Oba Utara. Ia mengungkapkan, kondisi sampah yang berserakan di jalan dan menimbulkan bau tak sedap itu sudah berlangsung selama dua pekan.

Pantawan Wartawan pada Minggu (26/4) di Jalan 40, masih terlihat sampah yang berhamburan di jalan dan tidak dibersikan oleh petugas. Kondisi demikian menimbulkan keresahan masyarakat,  karena kesehatan terganggu dan lingkungannya menjadi tidak asri lagi. Padahal angaran persampahan sudah diangarkan melalui angaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Tidore Kepulauan di setiap tahun.

Sampah berhamburan.
Ewin menambahkan, melihat kondisi itu seharusnya Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kebersihan Kecamatan Oba Utara segera bertindak untuk membereskan persoalan sampah itu.

"Sampah yang berhanburan di jalan ini sudah sekitar satu minggu lebih, tetapi dinas lingkungan hidup (DLH) Kota Tidore tidak membersikan," ungkap Ewin.

Menurutnya,masyarakat berharap agar pemerintah Kota Tikep melakukan evaluasi kepada Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kebersihan Kecamatan Oba Utara karena persoalan sampah ini.

"Kami menilai kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kebersihan Kecamatan Oba Utara, tidak mampu mengjalankan tugas. Untuk itu pentingnya dilakukan evaluasi," tegas dia. (LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.