Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Satresnarkoba Polres Halut Ringkus Pelaku Penyahgunaan Narkoba

Tim satresnarkoba Polres Halut saat melakukan penggeledahan di kediaman tersangka. Foto : Rahman Baba. 
Tobelo - Anggota Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Halmahera Utara (Halut) berhasil mengamankan satu orang pelaku yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Rabu (08/04/2020) sekira pukul 15.00 WIT, di Jalan Monyet Desa Wosia Kecamatan Tobelo Tengah.

Kapolres Halmahera Utara AKBP Yuyun Arif Kus Handriatmo melalui Kasubbag Humas Iptu Mansur Basing membenarkan telah dilakukan penangkapan terhadap seorang lelaki dewasa berinisial FE alias Heru (39) warga Gosoma Kecamatan Tobelo yang diduga keras melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu. "Dari penangkapan itu, anggota berhasil menyita 1 (satu) saset serbuk kristal yang diduga berisikan narkotika jenis sabu berat bruto 0,21 gram, 1 (satu) saset plastik kecil yang diduga sisa narkotika jenis sabu, 1 (satu) buah korek api gas, 1 (satu) buah jarum suntik, 1 (satu) potong sedotan (sekop) dan 1 (satu) unit handphone," terang Kassubag Humas Polres Halut, Iptu Mansur Basing, Kamis (09/04/2020).

Mansur menjelaskan, kronologis penangkapan terhadap pelaku dilakukan berawal ketika petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku memiliki narkotika jenis sabu. Kemudian, anggota Satresnarkoba Polres Halut melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku. Lalu pelaku didapati sedang berada di Jalan Monyet dan mengaku bernama Heru.

Kemudian tim mengamankan bersangkutan dan melakukan penggeledahan badan dan tidak menemukan barang yang dicurigai. Selanjutnya yang bersangkutan diamankan di Kantor Satresnarkoba Polres Halut dan dilakukan pemeriksaan urine yang hasilnya positif menggunakan narkotika jenis sabu. Tim Satresnarkoba kemudian melakukan pengembangan dengan melaksanakan penggeledahan di rumah Heru yang disaksikan langsung oleh Sekdes Gosoma, Korus Lahura, Ketua RT setempat dan Babinsa Desa Gosoma. Hasil penggeledahan ditemukan barang bukti (BB) berupa 1 (satu) saset serbuk kristal yang diduga berisikan narkotika jenis sabu, satu saset plastik kecil didalamnya terdapat sisa bubuk kristal diduga narkotika jenis sabu, satu buah korek api gas, satu buah jarum suntik, dan satu buah sedotan (sekop).

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di kantor Polres Halmahera Utara untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut. (RHM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.