Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Satu Orang Warga Halut Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara Deky Tarawis saat memaparkan data terkini covid-19 di wilayahnya. Foto : malutsatu
TOBELO - Satu orang warga Kabupaten Halmahera Utara (Halut) kembali dinyatakan positif Covid-19 setelah keluar hasil pemeriksaan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kemenkes Makasar.

"Orang tersebut berasal dari Kecamatan Tobelo Selatan Berinisial  SL berumur 59 tahun, sebelumnya orang ini mempunyai riwayat perjalanan dari Makasar, dan memiliki status Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat dirujuk ke Ternate," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara, Deky Tawaris, Kamis (30/04/2020).

Menurutnya, yang bersangkutan pernah menjalani karantina di salah satu hotel yang berada di Kota Tobelo, dan saat dilakukan rapit test hasilnya reaktif sehingga mendapat rujukan ke RS Chasan Boesoirie Ternate untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

"Dari ketiga orang yang dikirim hasil pemeriksaan swabnya, satu orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan dua orang dinyatakan negatif. Kedua orang tersebut sama-sama mempunyai riwayat perjalanan dari Makasar," imbuhnya.

Deky Tarawis menambahkan, setelah dikeluarkannya hasil pemeriksaan terhadap satu orang terkonfirmasi tersebut, maka Tim Medis Covid-19 Kabupaten Halut langsung bergegas melakukan tracing (penelusuran) kepada keluarga serta orang-orang yang pernah melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan. "Hingga hari ini Orang Tanpa Gejala (OTG) yang di-tracing dari pasien terkonfirmasi positif sebelumnya berjumlah 97 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP)  yang telah selesai menjalani masa pemantauan saat dikarantina oleh Tim Medis berjumlah 59 orang," ujarnya.

Update Data covid-19 yang disampaikan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halut sebagai berikut : ODP berjumlah 59 Orang, OTG 97 Orang, PDP belum ada dan yang terkonfirmasi positif covid-19 berjumlah 3 orang. (RHM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.