Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Satu PDP Asal Halut Dirawat di RSUD Chasan Bosoeri Ternate Hasilnya Negatif

Koordinator Publikasi dan Kehumasan Satgas Covid-19, Deky Tawaris. Foto : Rachman
Tobelo  - Satu pasien bersatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) usia 70 tahun asal kecamatan Tobelo Tengah, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara kondisinya telah membaik dan sudah dapat dikembalikan kerumah, menyusul keluarnya uji laboratorium dari Litbang Kementrian Kesehatan dengan hasilnya negatif Corona (Covid-19).

"PDP pertama usia 70 tahun asal kecamatan Tobelo Tengah yang di isolasi ke RSUD CB Ternate, hasil labnya hari ini telah keluar dan hasilnya negatif, sehingga pada hari ini akan di pulangkan ke Halmahera Utara, " kata Koordinator Publikasi dan Kehumasan Satgas Covid-19, Deky Tawaris, kepada Wartawan, Minggu (05/04/2020).

Menurut Deky untuk pasien bersatus PDP Halut hanya tinggal satu orang dan masih  di rawat di RSUD Chasan Bosoeri Ternate untuk mendapat penanganan intensif serta menunggu hasil pemeriksaan laboratorium Kemenkes. " Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Halut pertanggal 4 April  2020, jumlah pasien berstatus PDP berkurang 3 orang sehingga tersisa 1 orang PDP sementara dirawat di RSUD Chasan Bosoeri Ternate," ujarnya.

Selain itu, Deky menambahkan tiga orang berstatus ODP yang pada hari ini dinyatakan bebas dan telah selesai menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari dengan dipantau secara ketat oleh Satgas Covid-19 Pemda Halut sejak dari awal masuk karantina. " Total ODP yang telah bebas Isolasi mandiri sebanyak 5 orang dari 73 ODP yang menjalani Isolasi mandri di rumah," jelasnya.

Seperti diketahui, untuk jumlah perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di kabupaten Halmahera Utara saat ini menjadi 68 orang dan PDP menjadi 1 orang.(RHM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.