Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Terkait Anggaran Penanggulangan Covid-19, Pemkot Tikep Lakukan Penggeseran Anggaran

Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kota Tikep Mansyur. Foto : Sukadi.
Tidore - Dalam rangka penanganan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Pemerintah Kota telah menyiapkan anggaran melalui Dana Tak Terduga (DTT) sebesar Rp 15,8 milyar,

Hal itu diutarkan Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kota Tikep Mansyur. Ia mengungkapkan, dari total angaran DTT Kota Tikep sebesar Rp 15,8 milyar itu, Pemkot Tikep telah melakukan pencairan dua tahap, pencairan tahap pertama yang dilakukan sebesar Rp 2,5 milyar dan pencairan tahap kedua sebesar Rp.7,4 milyar.

"Dari angaran DTT pemerintah telah dua kali mencairkan angaran. Pencairan tahap pertama sebesar Rp 2,5 milyar dan pencairan tahap kedua sebesar Rp 7,4 milyar," ungkap Mansyur.

Lebih lanjut Mansyur mengatakan, Pemkot Tikep sudah menggeser angaran ke Dana Tak Terduga (DTT) sebesar Rp 12 milyar untuk penangan penyebaran Virus Corona di Kota Tikep.

"Awalnya angaran DTT sebesar Rp 3,8 Milyar namun dinilai tidak mencukupi hinga Pemkot menggeser dari program kerja setiap SKPD yang ada hingga diakumulai angaran sebesar Rp.12 milyar untuk DTT," ungkap Kabag Keuangan Kota Tikep Mansyur. 

Dia juga menambahkan anggaran SKPD yang digeser untuk penangan penyebaran Virus Covid-19 itu misalnya anggaran perjalanan dinas, karena di masa pandemi ini ada larangan untuk melakukan perjalanan dinas baik ke daerah lain apalagi ke luar provinsi.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.