Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Untuk Atasi Dampak Covid-19, Politisi PKB Kota Tikep Bagikan Sembako di Pulau Maitara

Politisi PKB Hj. Asma Ismail. Foto Bersama Dengan Warga Desa Maitara Yang Juga Penerima Sembako. Foto : Sukadi
TIDORE -  Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Hj. Asma Ismail, kembali melakukan pembagian sembako di empat desa di Pulau Maitara. Sembago yang dibagikan tersebut sebanyak 250 paket dan juga masker.

Aksi sosial ini merupakan lanjutan kegiatan kemanuasian yang dilakukan oleh DPC PKB Kota Tikep yang sebelumnya sudah membagikan sebanyak 130 paket sembako dan masker kepada masyarakat di empat kelurahan yakni Kelurahan Rum, Kelurahan Toloa, Kelurahan Dokiri dan Kelurahan Tuguiaha pada Kamis 9 April 2020 lalu.

Penyerahan Bantuan Oleh Hj Asma Ismail Ke Warga Desa Maitara Tengah
Penyerahan bantuan di Maitara Utara.
Politisi PKB Kota Tikep Hj. Asma Ismail menyerahkan paket bantuan ke masyarakat pada Sabtu (18/4) sekitar pukul 11.00 WIT. Paket itu tiba di Pelabuhan Desa Maitara, Kecamatan Tidore Utara, dengan menggunakan kapal kayu.

Penyerahan bantuan sembako dan masker di desa partama yakni Desa Maitara Kecanatan Tidore Utara,  setelah itu rombongan politisi PKB Hj Asma Ismail melanjutkan perjalanan dengan mengunakan kapal kayu diteruskan menggunakan mobil menuju ke desa lain, yakni Maitara Tengah, Maitara Utara dan terakhir Maitara Selatan.

Hj. Asma Ismail pada kesempatan itu mengatakan, pembagian sembako dan masker adalah murni dari PKB. Kegiatan itu dilakukan oleh PKB guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 di Kota Tikep.

“Memerangi Covid-19 dibutuhkan kerjasama yang sangat baik oleh seluruh masyarakat dan seluruh stakeholder lainnya. Termasuk Partai PKB ikut andil dalam memeranginya, harus kompak berbagai pihak jika memang virus ini cepat hilang,” ungkap Hj. Asma Ismail, Sabtu (18/4) di Pulau Maitara.

Politisi PKB yang juga angota DPRD satu periode ini, mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap berperilaku hidup sehat. Ia menghimbau agar masyarakat tetap tinggal di dalam rumah, bila terpaksa keluar rumah harus mengunakan masker dan senantiasa menjaga kebersihan terutama mencuci tangan.

Penyerahan bantuan di Maitara Selatan.
Ketua DPC PKB Tikep Murad Polisiri meminta maaf belum sempat bersama-sama melakukan pembagian sembako di empat desa di Pulau Maitara itu. Menurutnya, dirinya sedang ada tugas penting menyakut dengan pencengan Covid-19 di wilayah lain. Ketua PKB Kota Tikep itu menitipkan pesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan berdoa agar virus Covid-19 bisa cepat berakhir.

"Saya memohon maaf kepada masyarakat di pulau maitara, karena saya belum sempat bersama melakukan pembagian sembako, sebab ada urusan penting di kecamatan lain di Kota Tidore yang harus dilakukan,"ungkap Ketua DPC PKB Kota Tidore Kepulauan Murat Polisiri.

Sementara warga di emat desa di Pulau Maitara mengaku bersyukur dengan pemberian sembako yang dilakukan oleh PKB Kota Tidore Kepulauan. "Semoga Allah memberikan banyak kesehatan yang baik kepada Politisi PKB dan kesehatan yang baik kepada angota DPRD agar terus melihat kebutuhan masyarakat," ungkap salah satu warga Desa Maitara saat pembagian berlangsung.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.