Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Update Covid-19 di Halteng; Satu PDP Dirujuk ke RS Chasan Boesoirie Ternate

WEDA – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera Tengah menyampaikan perkembangan data hingga Minggu (26/4).

Kepala Sekretariat Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Halteng,  Muh. Ridha Saleh mengatakan,  di wilayahnya hingga Minggu (26/4) PDP sudah ada 1 orang. Padahal sebelumnya kemarin masih zero alias nol.

Sementara untuk orang dalam pengawasan (ODP) juga ada 1 orang  yang ada di Kecamatan Weda Tengah. Dari hasil rapid test sebanyak 27 orang yang masuk dalam faktor resiko potensial, hasil non-reaktif sebanyak 26 orang dan 1 orang dinyatakan reaktif sehingga langsung rujuk ke Rumah Sakit Chasan Bosoeri Ternate .

Sedangkan untuk orang tanpa gejala (OTG) masih sama yaitu 0 orang. Dan yang terpapar Positif covid 19 tidak ada atau 0 orang.

Selain itu , jumlah IDS ( Isolasi Diri Sandiri) sebanyak 97 orang, data ini mengalami peningkatan 5 orang terdiri dari Kecamatan Weda 2 orang, Weda Tengah 1 orang dan Pulau Gebe 2 orang. Sementara orang yang masih menjalani  kartina mandiri  sebanyak 19 orang.

Kemudian untuk jumlah orang yang masuk ke wilayah Halamahera Tengah berdasarkan data dari posko-posko adalah 538 orang per hari ini.

Ridha menghimbau agar masyarakat senantiasa menuruti anjuran pemerintah tetap diam di rumah dan mengikuti protokol kesehatan seperti sering cuci tangan,  membersihkan lingkungan dan memakai masker ketika keluar rumah. (DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.