Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Wabup Blora Bagi-bagi Masker dan Edukasi Warga untuk Pencegahan Covid-19

Wabup Blora H. Arief Rohman, M.Si turun langsung untuk mengedukasi masyarakat agar turut serta dalam pencegahan pencegahan virus Covid-19 di Kabupaten Blora. Foto : Humas Kab. Blora
Blora - Wakil Bupati Blora, Jawa Tengah, H. Arief Rohman, M.Si pada Kamis (9/4), melakukan aksi bagi-bagi masker gratis sambil mengedukasi warga bagaimana cara mencegah pernyebaran Covid -19. Kegiatan itu dilaksanakan di Desa Geneng, Kecamatan Jepon, dalam rangka sosialisasi tentang pencegahan Covid-19.

Lebih lanjut Arief mengatakan, saat membagi masker dilakukannya secara drive thru. Yakni menghampiri langsung masyarakat di desa yang sedang beraktifitas. ''Dengan cara begitu, praktis tidak menimbulkan kerumunan dalam jumlah besar,'' jelas H. Arief Rohman, M.Si.

Menurutnya, cara itu dilakukan agar masyarakat yang ada di desa bisa mengetahui secara pasti bagaimana langkah yang harus dilakukan untuk mencegah persebaran virus Corona.

Selain membagikan masker, Wabup Blora juga memberi penjelasan agar masyarakat mengurangi kegiatan keluar rumah. Jika terpaksa keluar harus pakai masker. Masker tidak harus beli, bisa jahit sendiri pakai kain dua lapis, kemudian tengahnya bisa diisi tisu. Selesai pakai bisa dicuci dan dipakai lagi.

''Ini yang kita bagikan bisa menjadi contoh,'' terangnya.Orang nomor dua di Blora itu menyatakan bersyukur, menyusul hingga saat ini Blora belum ada yang positif terkena virus Corona. Namun demikian masyarakat diminta terus meningkatkan kewaspadaan karena jumlah kasus secara nasional dan provinsi terus meningkat.

''Alhamdulillah hingga kini Blora masih zero Corona. Meskipun begitu harus tetap waspada karena Orang Dalam Pengawasan (ODP) masih 442 orang, tersebar di semua wilayah Kecamatan. Bagi para pendatang kami mohon untuk lapor ke desa dan isolasi diri mandiri di rumah selama 14 hari. Jangan lupa berdoa, semoga kita semuanya tetap sehat dan Blora bebas Corona,'' tambah Arief.

Usai membagikan masker kepada masyarakat, H. Arief Rohmanmeninjau Posko Penanganan Covid-19 yang ada di Desa Geneng Kecamatan Jepon. Sekaligus memberikan suntikan semangat kepada para petugas jaga.

''Kami sangat mengapresiasi seluruh teman-teman Kades yang sudah aktif mendirikan posko Covid-19. Seperti yang ada di Desa Geneng ini. Jadi semua pendatang didata, diminta isolasi mandiri selama 14 hari dan diberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19. Mari bergerak bersama. Harapannya desa-desa lainnya juga melakukan hal yang sama,'' tandasnya.(SM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.