Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Wabup Halmahera Tengah Lantik Pejabat Eselon II dan III

Wabup Abd. Rahim Odeyani melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Halteng. Pelaksanaannya tetap menggunakan protokol kesehatan. Foto : Masdar Hi Ahmad.
Weda - Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah kembali melantik pejabat eselon II dan III pada Senin (27/4) malam.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah itu dilakukan oleh Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani, berlangsung di kediaman Bupati Jalan Trikora Weda. Hadir pada kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Kabir Hi. Kahar dan Hayun Maneke, Sekretaris Daerah Yanto M. Asri, asisten, staf ahli, pimpinan OPD serta beberapa ASN.

Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani dalam sambutannya menyatakan, kehadiran sosok-sosok baru pada jabatan struktural dalam sistem pemerintahan pada hakekatnya adalah suatu kelaziman, bukan faktor yang luar biasa dalam dinamika pemerintahan.

"Kepada saudara-saudari yang dilantik hari ini, saya ingatkan untuk meningkatkan kinerja di bidangnya masing-masing dan melaksanakan dengan penuh tanggungjawab dengan tetap menegakkan disiplin kerja yang maksimal bahkan mungkin pada gilirannya cepat atau lambat dapat dipromosikan ke jenjang yang lebih tinggi," ungkap Abd. Rahim Odeyani.

Lebih lanjut ia mengatakan, bupati juga berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat bekerja lebih keras lagi untuk menjawab tantangan yang menghadang. "Untuk itu hendaknya saudara-saudara juga mampu sebagai pemimpin, mampu menjadi perencana, pelaksana dan pengendali organisasi di unit kerjanya, utamanya mengambil langkah-langkah strategis yang harus diprioritaskan," ungkap Abd. Rahim Odeyani diakhir sambutannya.

Pejabat esselon II yang dilantik yaitu Husen Nurdin sebagai Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bapelitbangda. Sementara pejabat esselon III terdiri dari Edi Muhammad dilantik sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Sri Hartini Hi. Habib sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Andi Ismail Akbar sebagai Sekretaris Dinas Kominfo dan Persandian, Umi Musa dilantik sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Daud Arif Sekretaris Dinas Pendidikan, Amriah Dapi sekretaris Dinas Sosial, Fatum Gawi Sekretaris Inspektorat, dan Faujion Halek sebagai Kepala Bagian Pengelolaan Perbatasan. (DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.