Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Aktivis PMII Kota Tikep Dilaporkan ke Polisi karena Status Facebooknya

Purnomo Ahmad, aktivis PMII yang dilaporkan ke Polisi karena status facebooknya. Foto : Sukadi Hi Ahmad
TIDORE - Lagi-lagi tuduhan penyebaran berita hoax melalui facebook berujung pidana. Kali ini terjadi di wilayah hukum Polsek Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Purnomo Ahmad, dilaporkan salah seorang warga kelurahan Guraping, Kota Tidore Kepulauan, bernama Fadli A. Kadir. Ia telah melaporkan Purnomo Ahmad yang dahulunya pernah aktif di organisasi mahasiswa PMII itu dengan tuduhan telah menyebar berita hoax melalui akun facebooknya.

Mencermati informasi pelaporan itu, Ketua IKA PMII Cabang Kota Tidore Kepulauan Murad Polisiri, Selasa (5/5/2020) mengatakan, dirinya merasa prihatin dan merasa bertanggung jawab atas kejadian yang menimpa Purnomo Ahmad itu. 

Murad Polisiri, Ketua IKA PMII Kota Tikep.
Murad Polisiri menambahkan, pihak IKA PMII Cabang Kota Tidore Kepulauan akan memberikan pendampingan terkait dengan pelaporan ke Polsek Oba Utara itu.

"Saya selaku Ketua IKA PMII Cabang Tidore akan berkomunikasi dengan sahabat Purnomo Ahmad kemudian akan memberikan pendampingan hukum terhadap sahabat kami ini," lanjutnya.

Murad menambahkan, status facebook Purnomo Ahmad itu menceritakan kejadian sebenarnya yang dia dengar dan saksikan.

Ia menandaskan, pihak IKA PMMI Cabang Tidore Kepulauan akan menyiapkan tim kuasa hukum untuk mendampinginya. "Kami akan menyiapkan tim bantuan hukum untuk mendampinginya dalam proses hukum nanti kita berdiskusi dengan tim bantuan hukum kira-kira apa langkah selanjutnya," tutupnya.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.