Header Ads

https://daihatsu.co.id/

ASN di Halut Akan Terima THR Pada 19 Mei 2020

Mahmud Lasidji, Kepala BKAD Kabupaten Halmahera Utara. Foto : Rahman.
Tobelo
- Pemeritah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) akan segera mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-14 untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemkab Halmahera Utara pada Selasa,19 Mei 2020.

"Ya, besok THR atau gaji ke-14 sudah dapat dicairkan," kata Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Mahmud Lasidji kepada wartawan, Senin (18/05/2020).

Menurutnya, Pemkab Halut sudah siapkan anggaran Rp.13,437 miliar untuk pembayaran gaji ke-14 atau THR bagi ASN Halmahera Utara.

"Anggarannya sudah ada dan siap untuk disalurkan," ucapnya.

Mahmud menjelaskan, sesuai ketentuan pemerintah pusat, tahun ini THR hanya diberikan ke seluruh ASN kecuali bagi eselon II.

"ASN di Halut terdata seluruhnya 3.382 orang. Bila  dikurangi jumlah pejabat eselon II berjumlah 40 orang, sehingga hanya 3.342 ASN yang bakal menerima THR tahun ini," ujarnya.

Dikatakannya, kondisi pandemi Covid-19 saat ini dan butuh pembiayaan keuangan sangat besar, sehingga sebagai Aparatur Negara tentunya hanya eselon III dan staf menerima THR di tahun ini. " Sebagai ASN tentunya pejabat eselon II juga berharap menerima THR, " ungkapnya. (RHM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.