Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Biro Kesra Pemprov Malut Berikan Bantuan Sembako ke Warga Kelurahan Payahe Kota Tikep

Lurah Payahe Safrudin Nasir menyampaikan bantuan sembako dari Biro Kesra Pemprov Maluku Utara kepada perwakilan masyarakat. Foto : Masdar Hi Ahmad.
Tidore - Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) memberikan bantuan berupa sembako ke Pemerintah Kelurahan Payahe Kota Tidore Kepulauan untuk kemudian diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 pada Rabu (12/5/2020).

Lurah Payahe Safrudin Nasir menyampaikan, bantuan yang diberikan Biro Kesra Provinsi Maluku Utara berupa sembako diberikan kepada warga yang terdampak covid-19 yang berjumlah 66 kepala keluarga (KK) .

"Sembako yang diberikan ini hanya terbatas 66 KK saja, sehingga kami membagikan sesuai dengan jumlah yang ada, tidak bisa lebih," kata Lurah Safrudin Nasir, Rabu (12/5/2020).

Bantuan sembako yang diberikan Biro Kesra Provinsi Maluku Utara itu berupa beras sebanyak 10 kg, minyak goreng sebanyak 2 liter, susu sebanyak 2 kaleng, gula sebanyak 2 kg dan kopi sebanyak 1 bungkus.

Syafrudin mengatakan, selain sembako yang dibagikan ke masyarakat, Pemerintah Kelurahan Payahe juga memberikan 1.300 masker ke seluruh warga melalui RW dan RT setempat.

Masker yang dibagikan ke masyarakat ini masih kurang, sehingga butuh penambahan masker. "Kami telah menambahkan masker sebanyak 2.000 untuk bagikan ke seluruh warga," tambah Syafrudin.

Penggunaan masker ini akan diterapkan saat Hari Raya Idul Fitri. Semua wajib menggunakan masker pada saat shalat Idul Fitri berjama'ah. "Jika kedapatan warga yang tidak menggunakan masker maka secara kelembagaan akan tindakan tegas," tandasnya.

"Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kelurahan Payahe agar menggunakan masker saat keluar dari rumah, kami sebagai pemerintah akan tegas bagi warga yang tidak manggunakan masker saat di luar dari rumah," pungkasnya. (DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.