Header Ads

https://daihatsu.co.id/

BPBD Kepsul Beri Bantuan Kepada 14 Warga Terdampak Banjir

Kalak BPBD, Hendra Irawan Umabaihi saat memberikan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak banjir. Foto : Ekhy Drakel.


Sanana - Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Jumat (08/09/2020), kembali diguyur hujan deras mulai dari sekitar pukul 18.00 WIT hingga pukul 21.00 WIT. Intensitas hujannya pun begitu lebat. Akibat hujan deras itu membuat 14 rumah warga di dua desa terendam banjir, yakni 9 rumah di Desa Wailau Kecamatan Sanana dan 5 Rumah di Desa Umaga Kecamatan Sulabesi Tengah.

Mendapat informasi terkait kondisi tersebut, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepsul Hendra Irawan Umabaihi langsung mengumpul personilnya dan turun di dua desa tersebut untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Pantauan media ini, Hendra dan personilnya datang membawa dua buah mesin Alkon untuk mengeringkan air yang tergenang di rumah warga. Air yang tergenang di dalam rumah-ruma warga serta halaman rumah itu disedot dengan mesin Alkon dan dialirkan ke pantai.

BPBD Kabupaten Kepulauan Sula menyedot air yang menggenangi rumah warga dan dialirkan ke pantai.
Selain berjibaku mengeringkan air yang merendam rumah warga, Hendra dan personilnya juga membawa pasokan sembako berupa beras, mie instan, makanan lainnya serta tikar dan selimut untuk dibagikan kepada warga dua desa tersebut yang terdampak banjir.

Hendra saat mebagikan bantuan sembako itu mengatakan kepada warga bahwa bantuan ini tak seberapa dan jangan melihat nilai dan banyaknya.  Bantuan ini atas bentuk keiklasan dari Pemerintah Daerah terhadap warga yang terkenal dampak banjir ini.

Pada kesempatan itu, Hendra juga mengingatkan warga setempat agar tetap waspada dengan Virus Corona (Covid-19). Hendra juga meminta agar aktivitas warga yang sering bepergian ke pasar agar sementara waktu dikurangi.(EDL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.