Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Paska Kasus Judi, BPD Desa Fogi Akan Bahas Rekomendasi Pemberhentian Kades

Ketua BPD Desa Fogi Jahir Yoisangadji,  S.HI. Foto : Ekhy Drakel. 
Sanana - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Fogi Kecamatan Sanana bakal menindak tegas masalah Kepala Desa Fogi JG yang diduga terjaring razia Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat asyik diduga bermain judi kartu menggunakan uang di Cafe Tono di Desa Waiipa Kecamatan Sanana, Jum'at (01/05/2020) malam pekan kemarin.

Meskipun saat razia itu, JG sempat melarikan diri namun barang bukti (BB) berupa motor dinas milik Desa Fogi yang dikendarai JG berhasil diamankan Tim Covid.

Ketua BPD Desa Fogi Jahir Yoisangadji, S.HI yang dikonfirmasi wartawan, Sabtu (02/05/2020), menegaskan terkait dengan masalah Kepala Desa JG, pihak BPD akan mengadakan rapat umum bersama seluruh masyarakat untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat menyangkut dengan masalah Kepala Desa.

Ia mengungkapkan,  setelah rapat dengan seluruh masyarakat, juga akan dilakukan rapat internal BPD untuk melakukan pengkajian kasus Kades JG sesuai dengan undang-undang.

Jagir mengatakan, setelah itu baru BPD akan mengeluakan rekomendasi dan diusulkan kepada Pemerintah Daerah untuk segera menggantikan Kepala Desa JG.

"Dengan adanya masalah Kepala Desa ini, maka BPD akan tetap mengambil sikap, karena kalau BPD tidak mengambil sikap maka masyarakat akan menyerang BPD, olehnya itu BPD tetap mengambil sikap," tegas Jagir.(EDL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.