Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Bupati dan Wabup Halteng Serahkan Bantuan Pangan

Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara, Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, dan Pimpinan DPRD Halmahera Tengah menyerahkan bantuan pangan bagi warganya.
WEDA
- Sebanyak 186 orang menerima bantuan pangan dari Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah melalui Pemerintah Desa Yondeliu Kecamatan Patani pada Kamis (14/5/2020).

Bantuan diserahkan oleh Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani bertempat di Kantor Desa Yondeliu Kecamatan Patani.

Wakil Bupati Halmahera Tengah dalam sambutannya menyatakan bahwa bantuan pangan ini bersumber dari Alokasi Dana Desa sebesar Rp. 100 juta dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.

"Bantuan ini sesuai dengan instruksi Bupati tentang penanganan dampak Covid-19 dan setiap desa menganggarkan Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp 100 juta," kata Abd. Rahim Odeyani.

Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan serta rajin cuci tangan.

Sementara Kepala Desa Yondeliu Saifuddin Hi. Jalal dalam laporannya menyampaikan bahwa bantuan yang diterima warga berupa pake sembako yakni 20 kg beras, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, teh 2 kotak, dan kopi 2 bungkus.

Menurut Saifuddin bahwa yang menerima bantuan ini sebanyak 244 penerima manfaat namun sebelumnya sudah diserahkan kepada 58 orang kepada warga dusun III dan kali ini diserahkan untuk dusun II dan III sebanyak 186 orang.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan pimpinan DPRD Kabir Hi Kahar dan Hayun Maneke, Asisten II Husen Nurdin, beberapa pimpinan OPD serta masyarakat Drsa Yondeliu. (DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.