Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Bupati Halteng Edi Langkara Kembali Melantik Sejumlah Pejabat Administrasi dan Pengawas

Bupati Halteng Edi Langkara melantik sejumlah pejabat administrasi dan pengawas di lingkungan Pemkab Halteng, Selasa (12/5) malam. Foto : Masdar Hi Ahmad


Weda – Setelah beberapa waktu lalu dilakukan rotasi jabatan, kini Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah kembali melakukan hal sama. Selasa (12/5/2020) malam selepas Sholat Tarawih, Bupati Edi Langkara di Kediaman Bukit Loiteglas, melantik pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah.

Sebanyak 45 orang diambil sumpah jabatan dan pelantikan itu merupakan kali ketiga yang dilakukan dalam bulan Ramadhan ini.

Sebagaimana diketahui pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Bupati Halmahera Tengah Nomor: 821.2/KEP/255/2020 tanggal 12 Mei 2020 tentang Pengangkatan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Halteng.

Pada acara tersebut, Bupati Edi Langkara melantik beberapa pejabat untuk menduduki posisi sekretaris di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sebagian terjadi pergeseran untuk menduduki kepala bidang.

Berdasarkan data yang diterima redaksi, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Halteng yang masih kosong diisi oleh M. Riski Hasyim, yang sebelumnya menduduki Camat Weda Tengah. Sementara Taher Dji Husin diangkat sebagai Camat Weda Tengah.

Selain itu juga Juhirawati Ambar dilantik menjadi Camat Weda Utara dan Takdir Can, guru pada SMP Negeri 24 Halteng dan juga Plt. Kades Sagea itu diangkat sebagai Sekertaris Camat Weda Utara.

Dengan beberapa pergeseran itu,  Bupati Edi Langkara memberikan arahan kepada seluruh pejabat yang dilantik. Dia menekankan, zaman sekarang adalah era kompetisi, sehingga orang yang akan memenangkan kompetisi adalah orang yang paling dinanti dan orang yang banyak berinovasi, maka dia yang memenangkan kompetisi tersebut. “Maka dari pada itu jangan bekerja seperti biasa-biasa saja, bekerjalah secara luar biasa. Terus ciptakan inovasi-inovasi di tempat saudara diberikan amanah,” ucap Edi.

Menurutnya,  prestasi harus tetap dipertahankan dan harus bisa memunculkan inovasi baru, sehingga dapat meninggalkan para kompetitor yang ada. “Setiap jabatan yang saudara jabat sekalian, saya harap bisa membaik untuk menyusun sebuah langkah-langkah baru yang kemudian bisa mempercepat tindakan kesejahteraan  bagi rakyat,” pesan Elang.

Sekjen DPP Golkar itu juga mengatakan bahwa dalam proses manajerial, mutasi jabatan pada hakekatnya merupakan upaya terencana dalam rangka penyebaran dan peningkatan kinerja organisasi seiring dengan pembinaan karier Pegawai Negeri Sipil yang bersangkutan, serta keyakinan akan kemampuan untuk menduduki jabatan yang akan dipangkunya. "Mutasi maupun promosi pejabat merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kinerja pegawai dan organisasi yangbharus dilakukan secara berkala sesuai dengan perubahan dan perkembangan kebutuhan organisasi," kata Elang.

"Kehadiran sosok-sosok baru pada suatu jabatan struktural dalm sistem pemerintahan pada hakekatnya adalah suatu kelaziman, bukan faktor yang luar biasa dalam proses dinamika pemerintahan," lanjut Bupati.

Bupati juga berharap kepada pejabat yang dilantik agar dapat bekerja lebih keras lagi untuk menjawab tantangan yang menghadang, dan hendaknya mampu sebagai pemimpin, mampu menjadi perencana, pelaksana dan pengendali organisasi di unit kerjanya dan mengutamkan mengambil langkah-langkah strategis yang memang harus diprioritaskan. (DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.