Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Bupati Halteng Resmikan Pasar Rakyat Maliforo

Bupati Halteng Edi Langkara meresmikan Pasar Rakyat Maliforo, Patanni Utara, Halteng, Kamis (14/5). Foto : Masdar
Weda - Meskipun kondisi tengah dilanda pandemi Covid-19, Bupati Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Drs. Edi Langkara, SH, MH meresmikan Pasar Rakyat di Desa Maliforo Kecamatan Patani Utara pada Kamis (14/5/2020). 

Peresmian Pasar Rakyat di Desa Maliforo Kecamatan Patani Utara itu juga dihadiri Wakil Bupati Abdurahim Odeyani MH, Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD Halteng, pimpinan SKPD beserta Camat Patani Utara dan Kepala Desa se-Kecamatan Patani Utara.

Dalam sambutan Bupati Halteng Langkara mengatakan, tiada hari tanpa pembangunan dan keberhasilan pembangunan disuatu daerah dapat dilihat dari peningkatan perekonomian rakyat, tinggkat pendidikan dan kualitas kesehatan. Edi Langkarang dengan bangga mengatakan, pihaknya membangun semua kawasan strategis di wilayahnya.

"Pasar merupakan sarana vital untuk mempermudah pemasaran hasil pertanian, perkebunan, perikanan sembako dan lain lain," ungkap Elang, sapaan akrab Bupati Halteng Edi Langkara. 

Ia menandaskan, dengan adanya pasar maka aktivitas ekonomi akan berkembang dan pada saatnya kesejahteraan masyarakat terwujud. Hal ini sejalan dengan visi-misi Elang-Rahim pada misi ke 3 yakni "Pengembangan Potensi Pengembangan Sumberdaya alam dan menciptakan iklim investasi".

Edi Langkara mengutarakan, peresmian Pasar Rakyat Maliforo ini merupakan momentum penting dalam sejarah menata ekonomi di daerah ini dan tidak akan pernah terlupakan.

"Di Maliforo inilah menjadi catatan sejarah, kita tetapkan Pasar Maliforo sebagai Pasar Kamis (Pasar Hari Kamis) yang setiap minggu sekali," tutupnya. (DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.