Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Bupati Kepulauan Sula Buka Kegiatan Pasar Murah di Desa Mangoli

Bupati Kepsul Hendrata Thes turut melayani warga yang datang berbelanja di pasar murah. Foto : Ekhy Drakel
SANANA
-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan (Ketpang), Rabu (20/05/2020), menggelar pasar murah di Desa Mangoli Kecamatan Mangoli Tengah (Malteng).

Pelaksanaan pasar murah tersebut disaksikan langsung Bupati Hendrata Thes dan Ketua DPRD Sinaryo Thes, Asiten I Drs. Hi.Umar Umabaihi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketpang) Siti Hawa Marasabessy serta sejumlah Pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Kepsul.

Bupati Hendrata Thes di kesempatan itu, mengatakan kepada warga yang berbelanja di pasar murah itu, dirinya berharap agar kegiatan pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga masyarakat yang sangat membutuhkan sembako dengan harga yang sangat murah dengan potongan harga rata-rata 30%.

Bupati Hendra Thes melayani warga dan mengedukasi warga agar menaati himbauan pemerintah terkait penanganan covid-19.
Bahkan di sela-sela itu, Bupati juga sempat mensosialisasikan pencegahan Covid-19 kepada warga yang datang belanja di pasar murah itu. Ia meminta kepada seluruh warga untuk selalu mengikuti anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covif-19 dengan selalu mencuci tangan, selalu menggunakan masker, hindari kontak fisik dengan orang yang tidak dikenal dan orang yang datang dari luar daerah khususnya zona merah. "Bagi warga yang baru datang dari luar daerah agar melakukan isolasi mandiri,"himbau Bupati Hendrata Thes.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketpang), Siti Hawa Marasabessy menyampaikan bahwa mereka akan berusaha agar pasar murah tersebut tersentuh di semua desa sebelum lebaran dan sesudah lebaran.

"Pasar murah ini akan terus dilakukan selama kondisi Pandemi Covid-19 ini belum selesai. Kami akan tetap melakukan pelayanan terhadap masyarakat melalui pasar murah ini," paparnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Mangoli, Ny Rosdiana Waisale yang datang berbelanja di pasar murah itu, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati Hendrata Thes dan Dinas Ketahanan Pangan yang telah menghadirkan pasar murah di Desa Mangoli.

"Kami selaku masyarakat kecil sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini. Kami berharap kepada Pemerintah Daerah agar kegiatan pasar murah ini berjalan terus-menerus," harapnya.(EDL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.