Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Cegah Pelaksanaan Sholat Ied di Masjid, Kepala Desa Dihajar Massa

Masyarakat Desa Bulaguding, Minggu (24/5), mengeroyok kepala desanya lantarn diduga menghalang-halangi warga untuk sholat Idul Fitri di masjid.
Buol -
Diduga lantaran tersinggung dengan upaya Kepala Desa yang melarang masyarakat menggelar sholat Idul Fitri di masjid, masyarakat bersitegang dan bahkan baku hantam dengan aparat desa di Buol, Sulawesi Selatan, Minggu (24/5).

Kepala Kepolisian Sektor Bunobogu Iptu M. Hasby kepada wartawan mengungkapkan, pada Minggu (24/5), pihaknya telah mengamankan 19 orang yang diduga mengeroyok Kepala Desa di daerah Buol, Sulawesi Selatan.

Hasby menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika Hamsah bersama sejumlah anggota linmas dan relawan Covid-19 mendatangi Masjid An Nikmah di desa setempat. Mereka menemui imam masjid untuk berdiskusi.

Sayangnya saat melakukan diskusi ada warga yang menjadi provokator dan melakukan penyerangan. Akibatnya kricuhan tak terhindarkan.

"Waktu mereka (kepala desa dan anggota) datang sementara berlangsung itu salat, jadi tidak diberhentikan itu salatnya. Salat bubar pak kepala desa tanya kepada imam masjid pada saat nanya itu di situ ada provokator yang masuk sehingga terjadi tadi chaos," tuturnya.

Akibat kericuhan tersebut Hamsah bersama dengan anggota linmas dan relawan Covid-19 menjadi korban.

"Memar empat orang termasuk linmas, dan relawan gugus Covid-19 totalnya empat," jelasnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.