Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Desa Toseho Menjadi Desa Pertama di Oba Kota Tikep yang Menyalurkan BLT

Penyerahan BLT di Desa Toseho, Kecamatan Oba, Kota Tikep, sebagai yang pertama di Oba. Foto : Sukadi.
Tidore - Desa Toseho Kecamatan Oba menjadi desa pertama penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) di wilayah Keamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

Hal ini diutarakan oleh Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan Yamin Sarif.  Ia mengatakan, dengan pembagian BLT di Wilayah Kecamatan Oba, Desa Toseho merupakan desa pertama di Kecamatan Oba yang melakukan penyeluran BLT ke masyarakat.

"Pendamping Desa Pemberdayaan (PDO) Kecamatan Oba berharap agar setelah Desa Toseho melakukan penyaluran BLT  desa-desa lain di Kecamatan Oba lainnya bisa menyusul pembagian BLT sebelum lebaran agar masyarakat bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan," ungkap Yamin Saris kepada media ini, Kamis (7/5).

Lebih lanjut Yamin mengutarakan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Toseho juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kota Tidore Kepulauan, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Oba dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Desa Toseho

"Penyaluran BLT yang dilakukan oleh pemerintah pada Kamis (7/5) kemarin dan dalam penyaluran juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Oba dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Desa Toseho," lanjut Yamin.
 
Dia juga mengatakan, untuk Desa Toseho berdasarkan data yang menerima BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebanyak 147 warga penerima, dari 147 warga diserahkan per warga penerima sebesar Rp 600.000. Penyaluran BLT akan dilakukan selama tiga bulan mulai dari bulan April, Mei dan Juni sebanyak 147 KK.

"Penyaluran BLT per kepala keluarga sebesar Rp 600.000 akan dilakukan selama 3 bulan yakni April, Mei, Juni hingga tolak penerima per kepala keluarga sebesar Rp 1.800.000,- dan yang disalurkan pada Kamis kemarin anggaran pada bulan April untuk bulan Mei target pemerintah Desa Teseho akan dilakukan pada akhir bulan Mei," pungkas Yamin.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.