Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Desa Yehu Menjadi Desa Pertama di Kota Tikep yang Menyalurkan BLT

Camat Oba Tengah Rudi Ipein disaksikan Kepala Desa Yehu menyerahkan BLT kepada warga, Rabu (13/5/2020). Foto : Sukadi.
Tidore
- Pemerintah Desa Yehu, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan pada Rabu, 13 Mei 2020, melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 65 KK, sebesar Rp 600 ribu per KK.

Penyerahan BLT tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Yehu oleh Kepala Desa Yehu dihadiri oleh Camat Oba Tengah, Rudi Ipein.  Pada kesempatan itu, Kepala Desa Yehu Man Taher mengatakan BLT ini sasarannya orang miskin, orang yang sakit kronis dan warga yang kehilangan pekerjaan karena pandemik covid-19, serta yang tidak menerima bantuan perlindungan sosial lainnya dari pemerintah.

“Pendataan awal dilakukan oleh relawan covid-19 Desa Yehu dan selanjutnya dibawa ke Musdes khusus untuk dibahas dan ditetapkan,” kata Man Taher. 

Sementara itu, Camat Oba Tengah Rudi Ipein yang diundang untuk menyerahkan secara simbolis penyaluran BLT tersebut menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kades Yehu dan jajarannya yang sangat responsif dalam mengurus kepentingan warganya sehingga Pemerintah Desa Yehu menjadi yang pertama di Kecamatan Oba Tengah melakukan penyaluran BLT.

“Kepada penerima BLT agar menggunakan BLT secara tepat, jangan digunakan untuk beli pulsa data atau rokok tapi utamakan untuk konsumsi harian keluarga,” imbuhnya.

Ia juga meminta kerjasama seluruh masyarakat Oba Tengah agar mendukung Pemkot Tikep dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai Cobid-19.

“Saya meminta kerjasama untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Tidore Kepulauan,” harapnya.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.