Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Miris, Ditengah Pandemi Covid-19 Oknum Kades di Kepsul Kepergok Main Judi

Motor dinas yang dikendari oknum kades dan pemilik cafe serta surat pernyataannya.
SANANA - Di tengah pandemi corona virus disease (covid-19) seharusnya kepala desa dapat memberikan tauladan yang baik kepada warganya dan mampu berbuat lebih dalam memberikan rasa aman bagi warganya. Namun, ada-ada saja kelakuan Kepala Desa Fogi Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Berdasarkan informasi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula (Tim Covid-19), sang oknum kepala desa itu malah pergi ke Cafe Tono dan diduga bermain judi.

Pada Jum'at (1/5), Kepala Desa berinisial JG itu dipergoki Tim Covid-19, namun dia berhasil melarikan diri.

Meskipun JG melarikan diri namun Tim Covid-19  berhasil mengamankan motor dinas milik Desa yang dikendarainya. Motor tersebut akhirnya diamankan di Posko Tim Covid-19 di Desa Mangon Kecamatan Sanana.

Selain motor Kepala Desa yang diamankan, Tim Covid-19 juga membawa pemilik Cafe ke Posko Covid-19 untuk memberikan keterangan.

Menurut surat pernyataan yang dibuat pemilik Cafe dihadapan Tim Covid-19, disebutkan bahwa pada hari Jumat tanggal 1 Mei 2020 Kepala Desa Fogi berada di Cafe Tono di Desa Waiipa Kecamatan Sanana di atas pukul 22.00 WIT melakukan aktivitas bermain kartu menggunakan uang.

Pada saat Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan patroli malam di seputaran Desa Waiipa ditemukan yang bersangkutan sedang berada di Cafe Tono, namun pada saat petugas akan meminta keterangan, yang bersangkutan melarikan diri dengan melompat pagar belakang.

Meskipun yang bersangkutan melarikan diri namun petugas menemukan kendaraan bermotor miliknya dan kemudian diamankan di posko Tim Covid-19 untuk dijadikan sebagai barang bukti. Demikian pernyataan pemilik Cafe Tono sebagaimana terdapat dalam surat pernyataannya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kordinator TRC Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Hendra Irawan Umabaihi. Menurut Hendra, saat tim melakukan patroli ditemukan Kades Fogi diduga sedang bermain kartu menggunakan uang di Cafe Tono, namun saat tim tiba, dia langsung melarikan diri. Oleh karena itu tim membawa motornya ke Posko untuk dijadikan barang bukti. "Kami juga membawa pemilik Cafe ke Posko untuk memberikan keterangan," jelas Hendra. (Ekhy Drakel)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.