Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Diduga Tidak Patuhi Aturan Protokol Covid-19, Camat di Kepsul Ditegur Tim Covid-19

Surat Peringatan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula untuk Camat Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula. Foto : Ekhy Drakel. 
Sanana - Siapaun harus mematuhi aturan, tak terkecuali pejabat. Apalagi di tengah pandemi covid-19, aturan yang sudah diterbitkan pemerintah harus dipatuhi demi kepentingan bersama.

Camat Mangoli Tengah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Drs. Safrudin Masuku, dilaporkan masyarakatnya ke Tim Gugus Tugas Covid-19 lantaran dianggap membuat resah. Camat Safrudin yang baru dari Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) lalu dari Ternate dan kemudian baru tiba di Sanana beberapa hari kemarin, malah tidak melakukan Isolasi Diri Sendiri (IDS) sesuai dengan himbauan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Setelah tiba di Kecamatan Mangoli Tengah tempat dirinya bertugas itu, Safrudin malah tidak mau melakukan isolasi diri sendiri (IDS) selama 14 hari sesuai dengan himbauan. Safrudin malah asik berkeliaran di desa-desa tetangga dan Kecamatan tetangga. Sikap tidak terpuji Safrudin ini membuat resah masyarakat di Kecamatan itu.

Karena tidak menyukai sikap tidak terpuji yang di tunjukan Safrudin selaku seorang pimpinan Kecamatan itu, seorang Kepala Desa di Kecamatan tersebut mendatangi Posko Penanganan Covid-19 di Sanana dan melaporkan hal tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penganan Covid-19 Kabupaten akan melayangkan surat teguran kepada Safrudin dan meminta untuk mengikuti himbauan agar mengisolasi diri."Sebenar nya sikap Camat ini harus di tegur oleh tim Covid di Kecamatan tersebut, namun karena dia seorang pimpinan di Kecamatan itu sehingga tim Covid takut menegur nya maka kami tim Covid Kabupaten yang akan mengambil langka."Tegas Ketua TRC 1 Satgas Covid-19 Kepsul, Syafrudin Buamona.(Ekhy Drakel)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.