Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Dinsos Kota Tikep Serahkan BPNT dan Paket Sembako ke KPM di Oba

Penyerahan secara simbolis kartu BPNT dan paket sembako kepada KPM di Kecamatan Oba. Foto : Sukadi. 
TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) melalui Dinas Sosial telah menyerahkan secara simbolis kepada 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Oba.

Penyerahan secara simbolis berupa kartu tabungan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan paket sembako oleh Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kota Tikep Abdoel Kahar M Nur, Rabu 13 Mei 2020, bertenpat di aula Kantor Camat Oba.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Oba, Kapolsek Oba dan Danramil Oba serta juga dihadiri oleh pendamping sosial Kecamatan Oba. BPNT yang kemudian berubah menjadi  BPSP bantuan sosial pangan ini dengan tujuan untuk mengurangi beban hidup pada keluarga yang kurang mampu di seluruh indonesia.

"Rasa syukur dan bangga dari pendamping katena ini merupakan hasil verifikasi data miskin di wilayah Kecamatan Oba pada 2019 lalu. Alhamdulillah di tahun 2020 Kecamatan Oba mendapatkan perluasan BPNT dengan tambahan penerimama bansos sebanyak 70 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) ditambahkan dengan KPM yang lama lama maka sebanyak 442. Sudah tentu KPM kecamatan oba sebnyak 512 KPM penerima bansos pangan," ungkap pendamping sosial Kecamatan Oba, Suwandi.

Kabid Linjamsos Abdoel Kahar M. Nur mengingatkan kepada 15 KPM harus selalu mengacu pada mekanisme yang sudah tentukan.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.