Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Gugus Tugas Covid-19 Kota Tikep Lakukan Rapid Test Massal di Pasar Sarimalaha

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tikep melaksanakan rapid test massal di Pasar Sarimalaha, Selasa (19/5). Kegiatan itu dihadiri Walikota Tikep Capt. Hi Ali Ibrahim. Foto : Sukadi. 
TIDORE - Selasa, 19 Mei 2020 Pukul 08.30 WIT, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan (Tikep) menyelenggarakan kegiatan rapid test massal di depan Pasar Sarimalaha. Tes massal itu diikuti oleh pedangang dan masyarakat yang beraktivitas di pasar Sarimalaha dan Pasar Gosalaha Kota Tidore Kepulauan.

Turut hadir dalam rapid test massal itu Walikota Tidore Kepulauan Bpk Capt Hi. Ali Ibrahim, Kapolres Tidore Kepulaun AKBP Johanes Jalung Siram, S.I.K, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Cecep Kurniyawan, Kajari  Kota Tikep Adam Saimima, SH, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tikep dr. Abdullah Marajabessyi, dan Asisten II Kota Tikep Muhammat Yasin.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Abdullah Marajabessyi dalam sambutannya mengatakan, Dinas Kesehatan sebelumya sudah melaksanakan kegiatan rapid test dan ke depan kegiatan tes massal itu akan dilaksanakan agar masyarakat Kota Tikep terhindar dari virus corona (covid-19).

Sementara itu, Walikota Tidore Kepulauan Capt. Hi Ali Ibrahim menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan covid-19, yakni jangan lupa mengunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, karena jumlah masyarakat terpapar positif covid-19 masih terus meningkat secara nasional. Untuk Provinsi Maluku Utara sudah 93 positif Covid-19. "Tenaga medis akan melakukan rapid test, muda-mudahan dengan langkah ini tidak ada yang Positif Covid-19," tandas Ali Ibrahim.

Pada kesempatan itu, Walikota Tikep Capt. Hi Ali Ibrahim juga melakukan pemantauan terhadap rapid test di Pasar Sarimalaha.

Rapid test yang dilaksanakan itu targetnya akan melakukan pengetesan sebanyak 1.500 pedagang, baik yang ada di Pasar Sarimalaha, Pasar Gosalaha maupun di Pasar Rum.

Apabila rapid test massal itu belum selesai hari Selasa (19/5/2020), maka akan dilanjutkan pada Kamis (21/5/2020) di Pasar Agro Marine Rum.

Rapid test massal di Pasar Sarimalaha itu berlangsung hingga pukul 12.00 WIT.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.