Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Halteng Bertambah Satu Orang Lagi

Juru Bicara Tim Gugus Tugas PP Covid-19 menyebutkan ada penambahan 1 orang lagi positif covid-19 hingga Kamis (14/5). Foto : Masdar
Weda
- Sekretariat Media Centre Tim Gugus Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Helmahera Tengah (Halteng) hingga Kamis (14/5) mengabarkan adanya penambahan satu pasien terkonfirmasi positif. Sehingga jumlah pasien positif menjadi 2 orang. 

Dari perkembangan yang disampaikan Tim Satgas Kamis (14/5),  Kabupaten Halmahera Tengah terdapat penambahan pasien dinyatakan positif covid-19 yang berinisial MB.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Halteng Rijja Rajana mengatakan kepada BIZLAWNEWS, Kamis (14/5) mengatakan, pasien MB yang terkonfirmasi positif tidak memeliki riwat perjalanan. "Dia hanya berada di Weda dan tidak keluar dari Halteng," jelasnya.

Sebelumnya Pasein MB ini sakit dan dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Weda dan dilakukan pemeriksaan rapid test. Hasilnya, dia reaktif.

Pada tanggal 9 Mei 2020 pasien langsung rujuk ke Rumah Sakit Umum Chasan Boesoirie Ternate guna mendapatkan penanganan lebih lanjut. Setelah diperiksa kembali, ternyata pasien MB terkonfirmasi positif.

"Untuk sementara keluarga, teman dan warga yang memeliki kontak dengan pasien sudah jalani pemeriksaan, dari hasil pemeriksaan dinyatakan negatif dan non reaktif, akan tetapi kami masih menunggu hasil pemeriksaan kedua selama 10 hari,"  kata Rijja.

Rijja yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halteng itu mengatakan, untuk Kabupaten Halmahera Tengah sesuai dengan update hingga Kamis (14/5) secara total terdapat 2 orang pasien dinyatakan positif covid-19.

Kami menghimbau kepada masyarakat Halteng selalu ikuti anjuran pemerintah. Kalau belum ada hal-hal yang penting di luar rumah,  jangan dulu keluar. Kalaupun terpaksa harus keluar rumah harus menjaga jarak,  memakai masker,  hindari kerumunan, serta senantiasa mencuci tangan dengan sabun.(DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.