Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Kabar Gembira, Kabupaten Pati Kini Sudah Zero Positif Covid-19

Bupati Pati Haryanto menyampaikan kabar gembira bahwa Kabupaten Pati kini sudah zero positif covid-19. Foto : Wisnu. 
Pati - Kabar gembira bagi warga Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Hingga Rabu, 13 Mei 2020, berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, sudah zero kasus positif covid-19.

“Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pati, Alhamdulillah hingga tadi sore kita Zero. Jadi yang di rumah sakit yang terindikasi atau PDP positif sudah nggak ada. Semua PDP positif asal Pati sudah pulang kemarin, sebelumnya ada 6 orang. Yang 4 rawat karantina atau isolasi mandiri dan 2 di Mitra Bangsa dan RSUD Ketileng sudah keluar semua. Sudah clear enggak ada masalah,” ungkap Bupati Pati Haryanto yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas PP Covid-19 Kabupaten Pati saat menyampaikan update data penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati, Rabu (13/5) usai pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Halaman Kantor Pos Pati.

Ia menjelaskan, sebelumnya untuk 6 PDP yang dirawat masih menunggu hasil swab, hanya saja yang terindikasi dengan gejala Covid-19 saat ini masih dirawat di RSUP Dr Kariadi ada 2 orang, di RSUD Soetrasno Rembang 1 orang, RSUD Loekmono Hadi Kudus 1 orang dan di RSUD Soewondo 2 orang.

"Sebelumnya untuk kasus meninggal, ada 9 orang di Kabupaten Pati, akan tetapi yang positif hanya 1 orang saja,” paparnya.

Sejauh ini, lanjut Haryanto, untuk OTG (orang tanpa gejala) masih 3 orang, dan untuk hasilnya saat ini masih diragukan, sehingga perlu dilakukan tes swab ulang.

Selain itu, sampai saat ini Pemkab Pati sudah mendatangkan 3.000 rapid test, yang kemudian dibagikan ke puskesmas dan rumah sakit. “Saya mendatangkan 3.000 rapid test. Untuk alat tersebut kemarin sudah dibagikan oleh Wakil Bupati ke berbagai puskesmas dan rumah sakit. Kita bagikan agar begitu ada info keluarga terpapar bisa langsung di-tracking dan tracing,” pungkasnya. (WIS).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.