Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Kalak BPBD Kepsul Turun Gunung Bersihkan Saluran Drainase Tersumbat

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kepsul turun langsung membersihkan drainase di Kota Sanana.


Sanana - Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) siang tadi, Rabu (06/05/2020) diguyur hujan deras yang mengakibatkan sejumlah saluran drainase di dalam Kota Sanana tersumbat dan mengakibatkan sejumlah rumah tergenang air hujan.

Melihat hal tersebut, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepsul Hendra Irawan Umabaihi turun gunung dan membersihkan sejumlah saluran drainase dalam Kota Sanana yang tersumbat akibat dipenuhi sampah.

Pantauan media ini, Hendra dan sejumlah stafnya turun membersihkan sampah-sampah yang tersumbat di areal Masjid Raya Desa Falahu dan di area Masjid Pancasila serta di area Pertokoan Desa Fagudu Kecamatan Sanana.

Hendra dan stafnya terlihat mengangkat sampah-sampah yang tersumbat di dalam saluran drainase yang membuat air hujan tidak bisa mengalir ke bibir pantai dan kemudian meluap ke permukaan.

BPBD Kepsul membersihkan drainase di Sanana.
Hendra mengatakan bahwa air hujan yang tidak dapat mengalir dengan baik di dalam saluran drainase akibat banyaknya sampai yang tersumbat. Sampah-sampah ini adalah sampah masyarakat maupun sampah rumah tangga.

Oleh karena itu, Hendra meminta agar masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan. Saya menghimbau agar sampah di buang pada tempatnya, jangan membuang sampah dalam saluran drainase."Apabila kita membuang sampah pada tempatnya maka ketika turun hujan air tidak akan tergenang karena air hujan akan mengalir dengan baik di dalam saluran," pinta Hendra. (EDL).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.