Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Kepala DPUTR Pati Bantah Batasi Wartawan

Kepala DPUTR Kabupaten Pati A. Faizal. 
PATI - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati A. Faizal membantah dirinya membatasi profesi wartawan dalam melakukan peliputan dan konfirmasi dengannya.

Menurutnya, tidak ada masalah apabila ada wartawan yang ingin melakukan konfirmasi terkait dengan hasil temuan dan informasi yang ada di lapangan.

"Kita tidak masalah kalau ingin ketemu, seperti yang dilakukan oleh teman-teman yang lain. Kalau ingin bertemu, saya pasti datang," kata Faizal kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Kamis (14/5/2020).

Apabila dari staf mengatakan kalau ingin bertemu dengan Kepala Dinas DPUTR, harus melakukan konfirmasi dulu dengan salah satu Kepala Bidang (Kabid), itu hanya kurang komunikasi saja. Ia menandaskan, sebaiknya itu jangan diambil hati. "Jangan diambil hati, jadi saya minta maaf kalau itu membuat tersinggung," ungkap Faizal.

Meskipun begitu, Faizal juga meminta apabila para wartawan ingin menemuinya agar menyebutkan namanya terlebih dahulu ke staf yang berjaga di luar, agar hal itu bisa disampaikannya langsung.

"Ya kalau mau ketemu, sebutkan namanya langsung, nanti biar disampaikan ke saya," katanya.

Sementara itu, di tempat terpisah Bupati Pati Haryanto ketika dikonfirmasi melalui pesan whatappsnya terkait dengan adanya salah satu Kepala Dinas yang enggan ditemui wartawan terlihat tidak percaya, bahkan Bupati mengaku kalau dilihat dari hasil pemberitaan menyebutkan bahwa Kepala DPUTR Faizal sedang sibuk.

"Kalau menurut berita, mungkin lagi sibuk," ujar Haryanto singkat.

Sebelumnya, sejumlah wartawan mendatangi DPUTR untuk melakukan konfirmasi soal informasi di lapangan yang mereka temukan. Hanya saja dari staf di DPUTR mengatakan bahwa wartawan yang hendak bertemu dengan Kepala DPUTR harus menghubungi Kepala Bidang yang bersangkutan dulu, atau membuat janji dengan Kepala DPUTR, supaya bisa bertemu.(WIS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.