Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Luar Biasa, Bupati Kepsul Berjalan Kaki Sambil Bagi Masker Kepada Warga Sulbar

Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes turun langsung membagikan masker ke rumah penduduk sekaligus memantau apakah program bantuan sosial sudah sampai ke mereka ataukah belum. Foto : Ekhy Drakel.
Sanana
- Di tengah pandemi Covid-19, Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes tak pernah merasa lelah dan bosan untuk mengunjungi dan memantau langsung keberadaan warganya.

Pantauan media ini Senin (18/5/2020) kemarin, Bupati Hendrata Thes mengunjungi 5 Desa di Kecamatan Sulabesi Barat (Sulbar). Meskipun hari itu cuacanya begitu panas namun Bupati Hendrata terlihat semangat berjalan kaki sambil membawa masker dan membagi-bagikan kepada warganya yang lagi duduk di depan rumah maupun di tempat-tempat santai.

Hendrata pun terlihat masuk langsung di rumah-rumah warga, di situ Hendrata bertanya kepada pemilik rumah. Apabila di dalam rumah itu ada 5 orang, maka Bupati Hendrata Thes membagikan masker sebanyak 5 buah.

Pembagian masker di sepanjang jalan di 5 desa itu, Hendrata terlihat membagi masker sambil bersenda gurau dengan warganya. Bahkan warga juga terlihat ramah menyambut Bupatinya yang turun langsung membagi-bagikan masker.

Bupati Hendrata Thes bercengkrama dengan warga guna menampung aspirasi mereka.
Setelah memberikan masker, Hendrata langsung mengingatkan bahwa maskernya harus dipakai selama 3 hari, dan setelah itu dicuci kemudian pakai lagi. Bahkan Hendrata juga mengingatkan kepada warganya, kalau mau bepergian ke Ibu Kota harus jangan lupa memakai masker.

Selain membagikan masker langsung ke warga, Bupati Hendrata Thes juga mengecek apakah pembagian bantuan sosial yang dilakukan jajaran Pemerintahan Kabupaten Kepsul sudah sampai ke mereka atau belum. Apa yang dilakukan ini sekaligus sebagai monitoring dan evaluasi pelaksanaan program pemerintahan Kepsul.

Setelah mendengar ada warga kurang mampu yang belum dapat, Hendrata pun langsung meminta untuk memperbaiki data penerimanya.(EDL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.