Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Mau Masuk Halteng? Ini Persyaratannya

Petugas berjaga-jaga di Posko Satgas Covid-19 di Moriala. Bila ingin masuk ke Halteng harus membawa persyaratan seperti surat keterangan sehat, hasil rapid tes. Tanpa itu tak dizinkan masuk. Foto : Masdar
WEDA - Penutupan pintu masuk Halmahera Tengah (Halteng) di Posko Satgas Moriala masih terjadi hingga saat ini, penutupan ini berlangsung selama 14 hari ke depan.

Melalui pantauan media ini terlihat banyak masyarakat yang tidak diizin untuk masuk di Halmahera Tengah oleh petugas yang berjaga-gaga di Posko Satgas Covid-19 Halteng.

"Jika ingin masuk di wilayah Halmahera Tengah harus membawa surat sehat yang berupa SKD dan Rapid Test, kalau tidak bawa itu maka kami tidak izinkan untuk masuk," kata salah satu petugas di posko satgas.

Lanjut dia, aturan yang dilakukan ini berdasarkan Intruksi Bupati Halteng. Jadi harus dipatuhi, baik itu masyarakat, ASN maupun TNI dan Polri.

Dari data yang terhimpun hingga siang tadi, jumlah warga yang masuk membawa SKD (Surat Keterangan Sehat) dan hasil Rapid Test itu sebanyak 31 orang, baik itu warga yang datang dari Kota Tidore dan Kota Ternate yang bertujuan ke Halteng.

Untuk warga yang datang dari Tidore pembuatan hasil Rapid Tes itu dari Dinas Kesehatan Tikep, dan untuk warga yang dari Kota Ternate ke Halteng pembuatan hasil Rapid Tes paling banyak dari Prodia.

Terkait dengan ada beberapa masyarakat yang tertahan kemarin hingga malam diduga diloloskan, namun setalah dikonfirmasi oleh media ke petugas posko mereka mengaku tidak mengetahuinya. Mereka beralasan, pihak kesehatan batas penjagaannya hanya sampai jam 9 malam sesuai intruksi yang ada. "Jadi sesuai dengan intruksi Bupati bahwa penutupan akses masuk itu mulai dari pukul 21.00 WIT sampai 06.00 WIT  tidak lagi di buka dengan alasan apapun," pungkas petugas itu. (DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.