Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Memutus Mata Rantai Covid-19, DPD-KNPI Mengajak Masyarakat untuk Mengikuti Anjuran Pemerintah

Sanana - Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,  Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Ajis Agus Banapon mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama patuhi terhadap anjuran Pemerintah untuk tetap berdiam diri di rumah agar dijauhkan dari ancaman penularan wabah Covid-19.

Covid-19 yang telah mengguncang negara-negara di dunia termasuk Indonesia, dan bahkan daerah Kabupaten Kepulauan Sula sendiri sudah terancam Covid-19 yang mengakibatkan 4 orang telah positif, itu karena kita menggap remeh dan tidak mengikuti apa yang pemerintah telah anjurkan.

Menurut Ajis, penularan Covid-19 sebelum mewabah di daerah-daerah di Maluku Utara, Kabupaten Sula mungkin merupakab salah satu daerah di Malut yang pertama melakukan penghentian sementara akses transportasi laut maupun udara, namun karena adanya berbagai pertimbangan kemanusiaan, Pemda kembali membuka akses transportasi udara dan laut dengan berbagai ketentuan. Meskipun akses dibuka tapi semua itu malah sia-sia karena banyak diantara kita yang menganggap remeh dan tetap beraktifitas seperti biasa.

Melihat kondisi tersebut, Ketua KNPI Ajis Agus Banapon menyampaikan, agar semua pihak mengantisipasi penyebaran wabah virus corona ini bukan saja menjadi tanggungjawab Pemerintah secara penuh,namun semua stakeholder harus bertanggung jawab untuk memutus mata rantai penyebaran Covid ini.

"Semua profesi punya tanggungjawab memutus mata rantai ini, mulai dari Dokter, TNI/POLRI, Akademisi, Buruh serta pedagang dan lain-lain, semua punya tanggungjawab termasuk masyarakat serta terhadap diri kita masing-masing," tambah Ajis.(EDL).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.