Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Meskipun Dilaksanakan di Masjid, Sholat Idul Fitri di Halteng Dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan

Bupati Halmahera Tengah menghadiri sholat Idul Fitri 1441 H di Masjid Darussalam.
Weda
- Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H atau bertepatan hari Minggu, 24 Mei 2020 ini, Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara melaksanakan shalat Idul Fitri di kampung halamannya Mesjid Al Mutatahirin Desa Gemia Kecamatan Patani Utara. Sementara Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani melaksanakan di Mesjid Raya Darussalam Weda.

Sholat Idul Fitri dilaksanakan di Masjid Al Mutatahirin yang bertindak sebagai Imam dan Khatib mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Dr. Kasman Hi. Ahmad. Sementara di Masjid Darussalam Weda Sholat Idul Fitri dipimpin oleh imam Masjid Darussalam Hi. Sahrin Hi. Habib dan khatib Hi. Muhammad Nur yang juga pimpinan jamaah tabliq Maluku Utara.

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri menggunakan protokol kesehatan.
Baik Bupati dan Wakil Bupati tampak berbaur dengan jamaah shalat Idul Fitri, namun ada pemandangan yang berbeda. Di Masjid Darussalam dalam pandemi covid-19 jamaah shalat Idul Fitri tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona yaitu disediakan hand sanitizer, jamaah memakai masker dan usai shalat nyaris tidak ada saling jabat tangan hanya terlihat 1 atau 2 orang saja.

Sementara di Masjid Mutatahirin jamaah tampak membludak sampai di jalan raya, walaupun jamaah tidak memakai masker namun usai Shalat Id jamaah tidak berjabat tangan namun langsung pulang dan menuju ke rumah masing-masing, hanya beberapa orang saja yang terlihat saling memaafkan dengan bersalaman satu sama lain. (DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.