Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Meskipun Kembali ke Zona Hijau, Warga Bintara dan Bintara Jaya Sholat Ied di Rumah

Konsep Halal bi Halal tidak lagi secara fisik, di tengah pandemi covid-19 warga menyiasatinya dengan ber Halal bi Halal secara virtual melalu aplikasi meeting. Foto warga BJV 3 tersebut diambil di tahun 2018 ketika mereka mengadakan Halal bi Halal di kompleksnya. 
Bekasi -
Idul Fitri 1441 H ini begitu beda dengan tahun sebelumnya. Situasi pandemi covid-19 mampu merubah budaya warga yang sebelumnya saling mengunjungi secara fisik, kini mereka beralih secara virtual.

Hal ini terlihat di daerah Bintara dan Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi. Pelaksanaan Sholat Idul Fitri pada Minggu (24/4) tidak seperti tahun sebelumnya. Masjid-masjid di kawasan itu memilih tidak menggelar Sholat Idul Fitri secara jamaah berskala besar, namun menghimbau kepada jamaah untuk tetap tinggal dan melaksanakan ibadah di rumah.

Beberapa perumahan di kawasan itu jug mengeluarkan himbauan bagi warganya untuk tetap menggelar sholat Idul Fitri 1441 H di rumah saja. Meskipun Walikota sudah memperbolehkan dengan sejumlah catatan dan protokol kesehatan tetap dijaga, namun guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan warga tetap melaksanakan ibadah di rumah.

"Kami menggelar ibadah Sholat Idul Fitri di rumah. Silaturahmi juga dilaksanakan dari rumah masing-masing, tidak saling mengunjungi. Melalui video call atau aplikasi meeting guna menggantikan silaturahmi fisik sebagaimana dilakukan tahun-tahun sebelumnya," ungkap Ahmad, warga perumaha Bintara Jaya Village 3, Bintara Jaya, Kota Bekasi.

Halal bi Halal yang setiap tahun senantiasa diadakan di kompleks itu juga ditiadakan. Sebagai gantinya dengan Halal bi Halal virtual menggunakan apliasi meeting dan saling berkirim makanan dari rumah masing-masing.

"Idul Fitri kali ini istimewa. Lebih istimewa kami harus kreatif untuk memeriahkan dan membuat bahagia di tengah pandemi ini," pungkas Ahmad. (AR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.