Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Murat Polisiri : Seharusnya Dilakukan Rapid Test terhadap Semua Warga Kota Tikep

Murat Polisiri, Anggota Pansus Covid-19 DPRD Kota Tikep.
Tidore - Demi kepentingan memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona atau Covid -19 di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) diharapkan seluruh masyarakat dapat dilakukan rapid test, sehingga bisa mengetahui paska penutupan pintu masuk Rum - Bastiong dan Sofifi - Ternate selama 14 hari.

Hal itu disampaikan oleh Murat Polisiri, anggota Pansus Covid-19 DPRD Kota Tikep pada saat rapat dengan Tim Gugus Tugas PP Covid-19 siang tadi di ruangan Kodim Kota Tikep, Rabu (6/5).

"Untuk saat ini Kota Ternate telah melakukan transmisi lokasi, sehingga bisa saja kita tidak mengetahui orang tanpa gejala melakukan aktivitas di Ternate dan Tidore," ungkap Murat Polisiri pada saat rapat dengan Tim Gugus Tugas PP Covid-19.

Dia juga menyampaikan, sebagai anggota pansus dirinya telah menyarankan kepada Tim Gugus Tugas PP Covid-19, untuk memperjelas progres selama menutup pintu masuk Ternate-Tidore dan Sofifi - Ternate dan bukan saja hanya memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dia juga menambahkan, sebaikanya Tim Gugus Tugas PP Covid-19 melakukan pengadaan alat rapid test sehingga melakukan tes massal kepada seluruh masharakat di Kota Tikep selama 14 hari. Apabila hal ini dilakukan, bisa dipastikan selama 14 hari itu berapa banyak masyarakat yang reaktif.

"Kita semua tidak bisa memastikan bahwa penutupan selama 14 hari dan memenuhi kebutusahan masyarakat, menjadikan masyarakat besas dari wabah virus corona ini, sehingga saran saya dilakukan rapid test kepada seluruh warga Kota Tidore Kepulauan," pungkas Murat Polisiri.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.