Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Operasi Ketupat Kieraha, Polres Halteng Kerahkan 50 Personil


Polres Halteng kerahkan 50 personel baik Polsek maupun Polsubsektor untuk pengamanan Idul Fitri dan Pandemi Covid-19. Foto : Masdar Hi Ahmad
Weda - 
Operasi Ketupat Kieraha Tahun 2020, Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Tengah (Halteng) Maluku Utara (Malut) turunkan 50 Personil di seluruh wilayah hukum polres halteng baik Polsek,  maupun Polsubsektor.

Kapala Bagian Operasi (Kabag OPS) Polres Halteng AKP Muh.Arsyad saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, untuk operasi Ketupat Kieraha tahun 2020, Polres Halteng menerjunkan 50 personil baik yang berada di Polsek,  maupun Polsubsektor yang tersebar di wilayah hukum polres Halteng.

"Sesuai Intruksi Kapolri, untuk waktu pelaksanaan operasi ketupat berlangsung selama 37 hari,dari tanggal 24 April sampai 31 Mei, " ucaap Kabag OPS Selasa (19/5/2020).

Menurutnya,  kegiataan operasi ketupat pada tahun ini dipriotaskan untuk  menjaga keselamatan lalu lintas, jangan mudik, gunakan masker dan selalu mendengar anjuran pemerintah pusat maupun kabupaten terkait pandemi Covid-19.

"Namun pelaksanaan operasi ketupat  tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kita fokus pelayanan dan pengamanan dikarena tahun ini ada pandemi Covid – 19 jadi kita prioritas terkait anjuran pemerintah Pusat maupun Daerah," jelasnya.

Titik posko operasi ketupat khusus wilayah ibu kota kabupaten di Weda terletak di pos Kali Moreala , depan Pasar Weda,  dan Pelabuhan Weda.

Dia menambahkan,  untuk personil pengamanan sholat Idul Fitri, Polres Halteng masih koordinasi dengan Pemda ,PHBI,MUI maupun instansi terkait untuk melakukan pengawasan. (DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.