Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Pansus Covid -19 DPRD Kota Tikep Rekomendasikan Penutupan Pintu Masuk Harus Diperpanjang


Tidore - Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Tidore Kepulauan resmi mengeluarkan rekomendasi kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore terkait dengan penanganan Covid-19 di Kota Tidore.

Rekomendasi itu berdasarkan hasil pembahasan Pansus DPRD Kota Tidore Kepulauan dengan Nomor:170/146/02/2020, Selasa (26/5/2020).

Penularan wabah penyakit virus corona atau covid-19 yang telah menyebar luas, dan mengkhawatirkan di Kota Tidore Kepulauan. Dan sekarang pemerintah maupun masyarakat sudah terkena dampaknya akibat dari penyebaran wabah covid-19.

Untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 ini. Pemerintah telah mengeluarkan instruksi agar dapat diatasi secepat mungkin, sehingga dapat menyelamatkan masyarakat dari penularan covid-19 dan himbauan pemerintah harus dipatuhi  seperti dilarang keluar rumah kalau tidak mendesak, harus menggunakan masker saat keluar rumah, hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Untuk menindaklanjuti instruksi Pemerintah tersebut, DPRD  Kota Tidore Kepulauan memandang penting membentuk Panitia khusus (Pansus) DPRD Kota Tidore Kepulauan  agar tugas dan fungsi pengawasan yang melekat pada DPRD sesuai peraturan  perundangan  dapat berjalan efektif terkait dengan pengawasan penanganan penyebaran virus corona atau covid-19.

Dimana rapat pembahasan tersebut berdasarkan hasil pertemuan Pansus DPRD Kota Tidore Kepulauan dengan Tim Gugus Tugas Kota Tidore Kepulauan serta Rapat internal Pansus DPRD dan hasil pantauan DPRD Kota Tidore Kepulauan beberapa waktu lalu, sehingga mengeluarkan 14 poin penting dalam rekomendasi tersebut sehingga dapat ditindaklanjuti oleh Tim Gugus Tugas Kota Tidore Kepulauan.

Ketua Pansus DPRD Tidore Kepulauan Ridwan M.Yamin membacakan rekomendasi Pansus DPRD Kota Tidore yang didampingi Wakil Koordinator Pansus Mochtar Djumati, serta Sekertaris Pansus Malik Muhammad, di Kantor DPRD Kota Tidore Kepulauan.

"Melihat situasi dan kondisi pandemik covid-19 saat ini yang telah mengarah pada transmisi lokal agar Pemerintah Daerah segera memperpanjang penutupan akses keluar masuk orang diwilayah Kota Tidore Kepulauan dengan syarat - syarat yang ditentukan sampai pada tanggal 24 Juni 2020," kata Ridwan.

Ketua Pansus DPRD Kota Tidore Kepulauan Ridwan M. Yamin juga meminta agar Pemerintah Daerah dalam hal Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore segera menyelesaikan pembagian bantuan sosial sembako yang bersumber dari APBD kepada masyarakat yang berhak mendapatkan baik yang telah memiliki Kartu Keluarga dilengkapi dengan data penduduk seperti surat nikah, KTP, atau keterangan lainnya beserta surat keterangan yang dibuat oleh pemerintah Desa/Kelurahan setempat.(LAK)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.