Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Pasar Rakyat Weda Diresmikan, Perekonomian Rakyat Bangkit

Bupati Halmahera Tengah Drs. Edi Langkara, MH menandatanani prasasti Pasar Rakyat Weda disaksikan Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, Sekretaris Daerah, Pimpinan dan Anggota DPRD, Kapolres, dan Pimpinan OPD di Halmahera Selatan, Jum'at (8/5/2020). Foto : Masdar Hi Ahmad.
Weda - Bupati Halmahera Tengah Drs.Edi Langkara, MH meresmikan pasar rakyat Weda di Desa Fidi Jaya Kecamatan Weda. Jumat (8/5/2020) sore.

Dalam sambutannya Bupati Edi Langkara berharap kepada pengguna agar memperhatikan aspek kebersihan, keamanan dan kenyamanan sehingga pasar tidak kumuh.

"Dengan adanya pasar maka aktivitas ekonomi akan berkembang dan pada saatnya kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," kata Edi Langkara.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan UKM Kabupaten Halmahera Tengah Drs. Ridwan Salidin dalam laporannya menyatakan bahwa pasar rakyat Weda dibangun dengan dana tugas pembantuan APBN bidang Pasar Kementerian Perdagangan RI tahun anggaran 2019 sebesar Rp.4 miliar dengan luas bangunan 368 meter persegi.


Bupati Edi Langkara memberikan sambutan.
Pasar ini terdiri beberapa fasilitas berupa kantor pengelola di lantai II, ruang klinik kesehatan, Mushollah, tempat menyusui anak, ruangan cool storage, toilet, kamar mandi dan bak penampung air.

Hadir dalam peresmian itu, Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Yanto M. Asri, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, beberapa ASN serta para pedagang.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Edi Langkara serta pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani kemudian dilanjutkan dengan peninjauan pasar. (DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.