Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Paska Tracking Orang yang Kontak dengan Pasien Positif Covid-19, OTG di Halut Bertambah 46 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halut Deky Tarawis. 
TOBELO- Perkembangan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) hingga Senin (18/05/2020) menunjukkan untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) bertambah 46 orang.

Hal itu diutarakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Gugus Tugas Covid-19) Deky Tarawis. Ia mengutarakan, setelah dilakukan tracking oleh tim medis ke orang-orang yang mempunyai kontak langsung dengan pasien yang terkonfirmasi positif covid-19, ada penambahan OTG sebanyak 46 orang itu.

"Mereka masing-masing berasal dari Kecamatan Tobelo sebanyak 43 orang mempunyai kontak langsung dengan Mr. SL, dan dari Kecamatan Malifut sebanyak 3 orang mempunyai kontak langsung dengan Mr. RHJ," jelas Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara, Deky Tawaris kepada wartawan,  Senin (18/05/2020).

Selain itu, lanjut Deky, pasien terkonfirmasi pertama kali di Halmahera Utara berinisial Mr. Z asal Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah, hari ini telah dinyatakan sembuh setelah dilakukan pemeriksaan specimen kedua milik pasien tersebut.

"Sementara ini pasien Mr. Z masih sementara berada di Ternate dan belum kembali ke Tobelo," tambahnya.

Update data untuk hari ini, Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 165 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 7 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) belum ada, Pasien Terkonfirmasi Positif berjumlah 8 orang, pasien yang telah sembuh covid-19 berjumlah 1 orang, dan yang meninggal dunia berjumlah 1 orang. (RHM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.