Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Pemerintah Desa Sagea Bagikan Sembako ke Warganya yang Terdampak Covid-19

Kepala Desa Sagea membagikan sembako kepada warganya yang terdampak covid-19 pada Jum'at (1/5/2020). Anggaran pembagian sembako ini berasal dari dana desa. Foto : Masdar Hi Ahmad. 
WEDA- Pemerintah Desa Sagea Kecamatan Weda Utara Kabupaten Halmahera Tengah pada Jum'at (1/5/2020) membagikan sembako ke masyarakat.

Sembako yang dibagikan itu berupa beras 15 kg, gula 5 kg, susu 2 kaleng. Pembagian ini merupakan program desa untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19.

Kepala Desa Sagea Takdir Can mengatakan, paket sembako tersebut berasal dari anggaran dana desa (DD) untuk meringankan beban masyarakat.

Pembagian diatur agar tidak berkerumun. 
Selanjutnya, kata Takdir, pemberian bantuan tersebut diharapkan bisa menginspirasi desa-desa lainnya untuk membantu warganya apalagi dalam masa pandemi Covid-19.

Pembagian sembako berlangsung di Rumah Kades dengan cara warga datang langsung mengambil paket sembako dari petugas kantor desa secara bergiliran untuk menghindari terjadinya kerumunan masyarakat. Hal ini sesuai dengan himbauan permerintah untuk tetap jaga jarak dan menghindari kerumunan. (DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.