Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Pemkab Halteng Bagikan Beras ke Warga di Kecamatan Weda dan Weda Timur

Bupati Edi Langkara memberikan secara simbolis beras ke Camat Weda dan Weda Timur, Rabu (6/5), di Kantor Bupati Halmahera Selatan. Foto : Masdar Hi Ahmad.
WEDA - Seiring dengan langkah pemerintah untuk menanggulangi penyebaran pandemi corona virus disease (covid-19), pembatasan sosial telah diterapkan di berbagai daerah. Baik itu yang terbatas maupun berskala besar.

Imbas dari pembatasan sosial tersebut, sektor riil terkena dampaknya. Apalagi ketika himbauan untuk tetap di rumah dijalankan. Mereka yang biasanya menggantungkan hidup di luar rumah tentu terpengaruh terhadap penerapan himbauan itu.

Lantaran hal itu, pemerintah baik pusat maupun daerah telah menggelontorkan program bantuan sosial bantuan yang sifatnya darurat seperti jaring pengaman sosial pada waktu dahulu, berupa paket bahan pokok kepada masyarakat terdampak covid-19. Bantuan tersebut tentu di samping program yang ada selama ini seperti program keluarga harapan (PKH), beras rakyat sejahtera (rastra), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) maupun program pemerintah pusat

Bupati Edi Langkara memberikan sambutan dalam kegiatan itu.
Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (Pemkab Halteng) melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 juga menyiapkan program untuk menanggulangi dampak pandemi covid-19. Seperti yang dilakukan pada Rabu (6/5/2020) tadi, Pemkab Halteng memberikan bantuan sosial ke dua kecamatan, yakni Kecamatan Weda Timur dan Kecamatan Weda. Penyerahan secara simbolis diberikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati kepada Camat Weda Timur dan Camat Weda disaksikan para kepala desa di Kantor Bupati.

Bupati Halteng Edi Langkara menyampaikan, langkah awal Pemkab Halteng memberikan bantuan kepada masayarakat melalui Tim Satuan Gugus Perecepatan Penangan Covid-19 dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Penyerahan bantuan untuk Kecamatan Weda berupa beras dengan kemasan 25 kg sebanyak sebanyak 37 ton, sedangkan untuk Kecmatan Weda Timur sebanyak 12,7 ton. Dari total yang dicadangkan dalam kelebihan pangan sebsar 20%.

Pada kesempatan itu, Bupati Edi Langkara meminta kepada camat agar dalam pembagian beras tersebut harus merata. Jangan sampai ada yang tidak kebagian. Apabila masih ada kelebihan maka pihak kecamatan diminta segera melapor ke Dinas Sosial.

Menurut Bupati Edi Langkara, pembagian itu berdasarkan Kepala Kelurga (KK) yang diterima oleh Dinas Sosial dan Statitik. Apabila di desa itu masih kelebihan KK maka datanya akan diambilkan dari data dicadangkan untuk diberikan agar terlihat merata.

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat secara keseluruhan, terkecuali pegawai yang golongannya di atas rata-rata. Apabila pegawai yang golongannya di bawah rata-rata mereka juga berhak untuk dapat.

Harapan Bupati kepada seluruh masyarakat Halmahera Tengah agar selalu mengikuti anjuran Pemerintah agar kita terhindar dari Wabah Covid -19.(DAR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.