Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Pengemudi Bentor di Kota Tikep Belum Tersentuh Bantuan Dampak Pandemi Covid-19

Irfan, bentor sangat terdampak pandemi covid-19.
Tidore - Pandemi covid-19 belum juga berlalu. Sudah tiga bulan namun tak juga mereda. Pertambahan angka positif covid-19 masih saja terjadi.

Ekonomi terkena dampaknya. Sektor jasa yang sangat merasakannya. Terlebih mereka yang menyediakan transportasi di tengah pandemi. Ketika orang-orang memilih berdiam dan mengerjakan segala sesuatu di rumah atau menjauh dari keramaian, jelas berdampak pada berkurangnya penumpang. Jumlah penumpang yang berkurang, sama halnya dengan makin menipisnya pendapatan.

Salah satu penyedia transportasi tradisional di Kota Tidore Kepulauan adalah bentor. Mecak motor. Ya, mereka para tukang bentor mengeluhkan berkurangnya penghasilan mereka. Irfan salah satunya. Pria paruh baya ini begitu merasakan sepinya penumpang. Ia mengaku tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

"Kami juga bagian dari masyarakat yang terdampak pendemi covid 19. Hingga kini belum ada bantuan kepada kami," keluh Irfan, Sekretaris Perkumpulan Bentor Kota Tikep.

Irfan berharap ada keadilan dari Pemerintah Kota Tikep. Ia dan keluarganya sangat bergantung pada penghasilan dari jasa transportasi bentor. Bila sepi, ia pun kesulitan untuk menafkahi keluarganya.

"Tentu kami, tukang bentor di Tikep meminta keadilan Pemkot, agar bantuan tidak hanya diberikan kepada orang-orang tertentu saja. Kami juga sangat merasakan dampak pandemi covid-19 ini," harapnya.

Berdasarkan penelusuran Bizlawnews, pengemudi bentor di Kota Tikep sebanyak 520 orang. Mereka sampai sekarang masih berjuang di tengah pandemi covid-19. Mereka belum tersentuh bantuan Pemerintah Kota, padahal penghasilan mereka jauh berkurang dari sebelum pandemi.

"Karena pendemi covid ini, bukan hanya berdampak pada pelaku usaha saja, tapi pendapatan kami tukan bentor juga terkena dampak. Kami harap agar ada perhatian pemkot termasuk juga DPRD, agar bisa mendengar keluhan kami ini," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Tikep Mochtar Jumati saat dikonfirmasi berharap jika ada kebijakan oleh Pemkot soal bantuan ke motoris, sudah tentu harus diberlakukan sama juga ke bentor atau yang lain.

"Karena pendemi covid ini semua masyarakat kena dampaknya. Jadi dampak ini dirasakan baik ekonomi maupun pendapatan, jadi perlu ada pemerataan bantuan yang diberikan," ujar Ketua DPD Partai Nasdem Tikep itu.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.