Header Ads

https://daihatsu.co.id/

PKB Desak Pindahkan Sekertariat Gugus dari Lantai II Kantor Wali Kota

Murad Polisiri, Ketua DPC PKB Kota Tikep.
Tidore
- Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara mendesak Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tikep yang berada di lantai II kantor Wali Kota agar segera dipindahkan.

Pasalnya, kator wali kota merupakan sentral pemerintahan, yang dibutuhkan pelayan yang baik kepada masyarakat yang melakukan aktifitas pengurusan di kantor Wali Kota, untuk itu pentingnya keberadaan sekertariat di lantai II Kantor Wali Kota di pindahkan ke Kantor Badan Penangulan Bencana Daerah (BPBD) atau di Kantor Dinas Kesehatan.

Hal ini sampaikan oleh Ketua DPC PKB Tikep, Murad Polisiri kepada media ini. Rabu (27/5).

Ketua Komisi II DPRD Tikep itu meminta Sekretariat Gustu segera dipindahkan dengan berbagai pertimbangan.

"Pertama, karena Sekretariat berdekatan dengan ruangan Wali Kota serta Sekretaris Daerah, maka itu kami minta agar segera dipindahkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama," ungkap Murad.

Anggota DPRD dua periode, pertimbangan lainnya adalah indikasi adanya anggota tim Gugus Tugas yang diduga positif terpapar Covid-19. Sudah tentu ini menjadikan lokasi Sekretariat sangat rentan, lantaran aktivitas pemerintahan banyak terpusat di kantor Wali Kota.

"Saat ini di kalangan ASN sudah terbangun stigma bahwa mereka sudah khawatir untuk datang ke kantor Wali Kota dengan alasan sudah ada indikasi adanya petugas yang diduga positif. Maka itu kekhawatiran sebagian ASN perlu menjadi perhatian bersama bagi pemerintah, agar Sekretariat Gustu dapat dipindahkan, atau dipindahkan ke kantor BPBD saja," harapnya.

Murad menambahkan, jika Sekretariat Gustu tidak berada di kantor Wali Kota, maka fungsi pemerintahan Tikep dapat berjalan dengan normal.

"Jika Sekretariat berada di kantor Wali Kota tentu sangat mengganggu. Apalagi aktivitas pemerintahan full terpusat di kantor Wali Kota,” tandasnya.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.