Header Ads

https://daihatsu.co.id/

PKS Lebak Bagikan 1.500 paket Beras ke Marbot Masjid

Ketua Dewan Pengurus Daerah PKS Kabupaten Lebak Dian Wahyudi.
Banten -
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membagikan 1.500 paket beras ke marbot untuk meringankan beban ekonomi mereka saat pandemi COVID-19 dan menjelang Lebaran 2020.

"Kami berharap bantuan paket beras itu dapat mencukupi kebutuhan pangan mereka," kata Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Lebak Dian Wahyudi di Lebak, Senin (18/5/2020).

Penyaluran bantuan paket beras tersebut, selain kepada marbot juga pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS kecamatan dan kader di tingkat desa dan kelurahan.

Para marbot juga mendapatkan bantuan sajadah sehubungan dengan masa pandemi COVID-19 di antaranya masjid tidak menggelar karpet.

Bahkan, Masjid Agung Al A'raf Rangkasbitung setiap melaksanakan Shalat Jumat, para jamaah membawa sajadah sendiri.

Selain itu, pemberian masker sebagai bentuk protokol kesehatan untuk melindungi dari pencegahan virus corona yang membahayakan dan mematikan.

Penderita COVID-19 di Tanah Air dari hari ke hari bertambah jumlahnya, sehingga PKS memiliki tanggung jawab agar masyarakat tidak tertular penyakit tersebut.

Sebelumnya, PKS juga membantu masyarakat untuk pencegahan COVID-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga, sarana ibadah, hingga lembaga pendidikan.

Disamping itu, menyediakan sarana mencuci tangan di tempat-tempat umum.

"Kami berkomitmen ingin Indonesia terbebas cepat dari pandemi COVID-19 itu," katanya.

Dia mengharapkan penyaluran 1.500 paket beras dapat meringankan beban ekonomi para marbut, di mana kehidupan mereka yang sehari-hari mengerjakan kebersihan sekitar masjid hingga azan dan imam masjid berpenghasilan rendah.

Mereka bekerja mengurus masjid tersebut hanya "lilahi taala" tanpa mengandalkan pembayaran atau gaji, sehingga PKS terpanggil untuk menyalurkan bantuan kepada marbut.

"Kami berharap para marbut itu terus memakmurkan masjid sehingga melaksanakan shalat lima waktu per hari ramai dipadati jamaah," katanya.

Ketua DPC Rangkasbitung Lili Ramdhan mengatakan pihaknya telah menyalurkan bantuan beras, sajadah, dan masker kepada marbut.

"Kami tentu mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPD Kabupaten Lebak yang telah membantu beras kepada para marbot masjid itu," katanya.(ANT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.