Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Ridwan Kamil Perpanjang PSBB di Jawa Barat

Ridwan Kamil mengatakan Jawa Barat akan menerapkan new normal mulai 1 Juli 2020.


Bandung -
Menjelang pemberlakuan fase new normal di Provinsi Jawa Barat pada 1 Juni 2020 mendatang,  beredar surat gubernur yang menyatakan akan memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Surat Keputusan Gubernur Jabar Nomor 443/Kep.287-Hukham/2020 yang berisi tentang perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat provinsi dalam rangka percepatan penanggulangan COVID-19. Surat tertanggal 28 Mei 2020 itu ditandatangani Ridwan Kamil.

Ada dua poin penting dalam surat itu.  Pertama, untuk wilayah Kabupaten/Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten/Kota Bekasi (Bodebek) PSBB akan diperpanjang selama enam hari, terhitung tanggal 30 Mei 2020 sampai dengan 4 Juni 2020. Sementara itu untuk wilayah Jabar di luar Bodebek, masa perpanjangan PSBB selama 14 hari terhitung 30 Mei 2020 sampai dengan 12 Juni 2020.

Di dalam surat tersebut juga tercantum, bahwa bupati/walikota menetapkan status PSBB di daerah kabupaten/kota sesuai dengan situasi, kondisi dan hasil evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 (GTPP) di daerahnya masing-masing.

Masyarakat dihimbau untuk mengikuti peraturan PSBB secara konsisten dengan menerapkan protokol kesehatan. PSBB pun dapat diperpanjang apabila masih terdapat bukti penyebaran COVID-19. Selain SK gub ini, tersebar juga surat yang ditujukan ke Polda Jabar dan juga bupati wali kota.

Juru Bicara GTPP COVID-19 Jabar Berli Hamdani, Kamis (28/5/2020), mengatakan bahwa new normal tidak akan batal dilaksanakan pada 1 Juni mendatang. "Tidak batal, kalau Jabar tanggal 1 Juni sebagai launching new normal. Lebih tepatnya dimulainya budaya adaptasi kebiasaan baru (AKB)," ungkap Berli.(AR/DT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.