Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Satu Orang di Halut yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Pasien yang terkonfirmasi positif di Halut meninggal dunia Rabu (13/5/2020).
Tobelo -
Pasien berinisial YN berumur 63 tahun berjenis kelamin laki-laki yang berasal dari Kecamatan Malifut tepat pukul 10.55 WIT pagi tadi menghembuskan nafasnya yang terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo, Rabu (13/05/2020).

" Pasien mengalami sakit ginjal, yang bersangkutan juga terkonfirmasi positif covid-19 setelah sore tadi didapatkan hasil pemeriksaan swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kemenkes Makassar setelah beberapa waktu hasil swabnya dikirim melalui RS Chasan Bosoeri Ternate." Jelas Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara, Deky Tawaris kepada Wartawan, Rabu(13/05/2020).

Menurut Juru bicara, yang bersangkutan mempunyai kontak erat dengan istrinya yang melakukan perjalanan dari Jakarta, Ambon ke Ternate menggunakan kapal KM Dorolonda. "Yang bersangkutan sempat mengalami sakit dan lemas, dan sempat ditangani oleh PKM Malifut, namun setelah dilakukan Rapid Test oleh PKM Malifut hasilnya menunjukan Reaktif sehingga yang bersangkutan langsung dilarikan ke RSUD Tobelo untuk dilakukan swab dan mendapatkan perawatan lanjutan," paparnya.

Deky menambahkan, yang bersangkutan mulai mendapatkan perawatan sejak tanggal 3 Mei 2020 saat pertama kali masuk ke RSUD Tobelo, dan selama menjalani perawatan 11 hari di RSUD Tobelo yang bersangkutan baru diketahui ternyata mengalami sakit ginjal sesuai dengan hasil pemeriksaan tim medis. "Selama dalam perawatan kondisi pasien terlihat semakin memburuk sampai pada akhirnya pasien meninggal dunia," tambahnya.

Dikatakannya, jenazah telah dipulangkan ke Desanya di Kecamatan Malifut untuk dikebumikan. "Penguburan akan dilaksanakan dengan menggunakan standar protokol covid-19 yang telah ditetapkan," pungkasnya.(RHM) 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.