Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Satu Warga Halteng Hasil Rapid Test Reaktif, Dirujuk ke RS Chasan Boesoirie Ternate

Weda - Hasil Rapid Test salah satu warga Desa Were Kecematan Weda Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) yang berinisial A dinyatakan reaktif sehingga di larikan ke Rumah Sakit Chasan Boesoirie Ternate, Jumat (8/5/2020) malam.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Halmahera Tengah Rijja Rajana menyatakan bahwa Pasien yang bersangkutan gejala awalnya adalah batuk dan demam sehingga dilarikan ke RS Umum Weda untuk diperiksa. "Dari hasil pemeriksaan reaktif sehingga kami amil langkah langsung rujuk ke Rumah Sakit Ternate malam ini," ujar Rijja. 

Lebih lanjut Rijja yang juga Kadis Kesehatan Halteng itu mengatakan,  langkah yang mereka ambil untuk segara merujuk ke RS ternate untuk melakukan penangan lanjutan  berdasarkan hasil Raped Test dinyatakan reaktif.

Ia menambahkan, dari hasil itu bisa saja memiliki virus lain, hanya saja dikarenakan gejalanya mengarah ke Covid-19 maka diambil langkah untuk melakukan pemeriksaan yang sesuai dengan SOP Covid-19. "Kita tinggal menunggu hasil dari pihak Rumah Sakit Umum Ternate, dalam penangan lanjutan kepada pasien yang dirujuk," paparnya. 

Siapa pun dia, masih menurut Rijja, apabila memiliki gejala sakit flu, demam dan batuk maka kami tetap akan ambil langkah untuk melakukan pemeriksaan sehingga bisa mengetahui apakah hasilnya reaktif atau tidak, tindakan yang dilakukan ini adalah bagian dari kewaspadaan.(MDR) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.