Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Suasana Sholat Idul Fitri di Payahe Tikep Berbeda dengan Tahun-tahun Sebelumnya

Warga yang sholat Idul Fitri 1441 H di Payahe, Kota Tikep, menggunakan masker, pada Minggu (24/5). Foto : Sukadi Hi Ahmad.
Payahe - Pandemi Covid-19 tetap tidak menghalangi semangat umat Islam di tanah air untuk menjalankan ibadah termasuk melaksanakan shalat Idul Fitri 2020.

Ada yang menjalankan ibadah Sholat Idul Fitri di rumah bagi mereka yang tinggal di zona merah, namun demikian ada pula yang sholat di Masjid atau lapangan bagi mereka yang tinggal di zona hijau atau yang sudah terkendali pandemi covid-19 nya.

Di Kelurahan Payahe, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), sebagaimana biasanya, ibadah shalat Idul Fitri dilakukan secara berjamaah di lapangan luas terbuka maupun di masjid raya.

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1441 H tahun 1441 H, Minggu (24/5), pelaksaan berjamah di Masjid Payahe, namun karena masih dalam situasi menghadapi wabah Covid-19, ada anjuran agar pelaksanaan shalat Idul Fitri harus mengunakan masker.

Pemerintah juga menganjurkan umat Muslim shalat Idul Fitri 2020/1441 H dengan tema menguatkan keimanan selama pandemi Virus corona.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.