Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Tiga Orang Warga Halut Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

Deky Tarawis,  Juru Bicara Gugus Tugas PP Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara. Foto : Ist. 
Tobelo - 
Sebanyak 3 orang warga Halmahera Utara (Halut) yang terkonfirmasi positif covid-19 setelah dikeluarkannya hasil pemeriksaan swab, Rabu (13/05/2020) tadi sore oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kemenkes Makassar yang dikirim beberapa waktu lalu melalui Rumah Sakit Chasan Boesoeri Ternate.

Ketiga orang tersebut masing-masing berasal dari Kecamatan Malifut sebanyak 2 orang yaitu 1 orang berinisial YN berjenis kelamin laki-laki berusia 63 tahun mempunyai riwayat kontak erat dengan istrinya yang melakukan perjalanan dari Jakarta, Ambon menggunakan Kapal KM Dorolonda (meninggal tadi pagi), dan RB
usia 63 tahun berjenis kelamin Laki-laki mempunyai riwayat perjalanan dari Ambon menggunakan kapal KM Dorolonda dan bersatus ODP.

" Sedangkan satu orang lagi berinisial AR umur 23 tahun berjenis kelamin perempuan berasal dari Kecamatan Tobelo Selatan mempunyai riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif 01 asal Kecamatan Tobelo Selatan sebelumnya berstatus OTG," jelas Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Halmahera Utara, Deky Tawaris kepada Wartawan, Rabu (13/05/2020).

Selain itu, Deky Tarawis memgatakan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini juga kembali berkurang 2 orang setelah dinyatakan bebas pemantauan oleh tim medis setelah menjalani masa karantina selama 14 hari di salah satu tempat karantina terpusat tidak menunjukan gejala covid-19. 

"Kedua orang tersebut berasal dari Kecamatan Malifut 1 orang, dan Kecamatan Tobelo Selatan 1 orang, kedua orang tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari zona merah dan saat ini telah dizinkan pulang kerumahnya masing-masing," katanya.

Untuk perkembangan update data hingga hari ini Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 14 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 8 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 0, Sembuh 1 orang, Meninggal 1 orang, dan terkonfirmasi positif covid-19 6 orang.(RHM) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.