Header Ads

https://daihatsu.co.id/

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Oba Diminta untuk Serius Tangani Pandemi

Ketua KNPI Kecamatan Oba, Masdar Hi Ahmad.
Tidore
- Pandemi corona virus disease 2019 (covid-19) masih terjadi. Penyebarannya masih saja terjadi. Pemerintah pusat maupun daerah diharapkan cekatan dan tangkap dalam menghadami pandemi itu. Apalagi sejak dilakukan pembatasan, masyarakat telah mematuhinya. Kebiasaan untuk hidup bersih pun telah dijalani masyarakat.

Idealnya demikian. Semua bergandeng tangan, dan gerak cepat untuk menghalau pandemi covid-19. Namun, masih saja ada pihak-pihak tertentu yang dinilai lambat. Seperti apa yang disampaikan Ketua DPK KNPI Oba, Masdar Hi Ahmad. Dirinya begitu geram melihat reaksi dari pemerintah Kecamatan Oba dan Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Menurutnya, terlihat jelas masyarakat yang berpergian keluar masuk ke Pulau Tidore dan Kota Ternate marak terjadi di wilayah Kelurahan Payahe maupun desa-desa yang ada di Kecamatan Oba. Ia menandaskan, warga yang datang dari zona merah di Kecamatan Oba seharusnya kartinakan. Pemerintah dalam hal ini Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Oba harus menegakkan disiplin warga, semisal ketika ada warga yang berkumpul dan tidak mengindahkan physical distancing.

Daerah Kota Tikep sudah masuk zona merah. Butuh keseriusan semua pihak untuk menanggulangai wabah covid-19 itu. "Jangan biarkan masyarakat keluar masuk wilayah dengan mudahnya, tanpa ada screening. Mereka yang datang dari zona merah harus dikarantina," tandas Masdar. 

Apalagi Kecamatan Oba masuk dalam kategori waspada tinggi, sebab merupakan pintu masuk dari berbagai kabupaten, sehingga Pemerintah Kecamatan maupun Tim Gugus Tugas Covid-19 harus cekatan dan sigap dalam menghadapi orang-orang yang bolak-balik Tidore dan Ternate. "Banyak orang bolak-balik Tidore - Ternate, tapi kelihatannya mereka tidak dikartinakan. Apakah Kota Tidore dan Ternate bukan zona merah sehingga dibiarakan begitu saja, cobalah lebih serius lagi," pinta Masdar.

Dirinya meminta agar Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Oba harus lebih memperhatikan arus keluar-masuk orang dari zona merah. Hal itu agar masyarakat di Kecamatan Oba bisa lebih tenang.

Tim Gugus Tugas Covid-19 sudah diberikan kewenangan dan anggaran yang tidak sedikit. Lantaran hal itulah, sudah selayaknya mereka senantiasa tanggap dan cepat dalam mengantisipasi hal-hal yang dimungkinkan menjadi faktor penyebar virus corona itu.

"Kami dari KNPI Kecamatan Oba meminta agar pihak Satgas Covid-19 untuk tanggap dan serius dalam menangani pandemi ini. Dengan anggaran yang ada, seharusnya mereka melaksanakan yang menjadi tugas mereka," pinta Masdar.(LAK)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.